Sejumlah Artis Bakal Dipanggil terkait Dugaan Penipuan Robot Trading DNA Pro

Kamis, 07 April 2022 - 15:47 WIB
loading...
Sejumlah Artis Bakal Dipanggil terkait Dugaan Penipuan Robot Trading DNA Pro
Sejumlah artis terseret kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro lantaran menjadi brand ambassador. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis terseret kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Beberapa nama, seperti Rizky Billar, Lesti Kejora, hingga Ivan Gunawan masuk dalam pusaran lantaran mereka dikabarkan menjadi brand ambassador.

Terkait hal tersebut, kepolisian belum mendalami bagaimana keterkaitan publik figur tersebut dalam kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro.

"Sampai saat ini kita belum ke arah sana. Tapi Kita lagi lakukan pengembangan," ujar Kasubdit I Yuldi Susna di Kantor Bareskrim, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Maria Ozawa, Ini Profil si Mantan Bintang Film Dewasa Jepang yang Populer di Indonesia

Sementara ini, kepolisian sudah memeriksa 12 orang saksi terkait kasus dugaan penipuan. Nantinya, saksi-saksi tersebut akan diulik apakah ada keterlibatan dari para selebritas itu.

"Karena yang diperiksa sampai hari ini sudah 12 orang saksi, selanjutnya nanti kita dalami. Dan saksi-saksi tersebut apakah ada yang menjelaskan ke arah sana," ungkap Yuldi.

Ketika disinggung soal kemungkinan adanya pemanggilan Rizky Billar, Lesti, hingga Ivan Gunawan, polisi mengaku belum ada ke arah sana. Namun memang ada kemungkinan sejumlah publik figur itu bakal dipanggil.

"Belum ada yang menyebutkan ke sana, kami belum, sementara kami lakukan pengembangan," kata dia.

Sebelumnya, dugaan kasus penipuan robot trading DNA Pro dilaporkan oleh 122 orang yang mengaku menjadi korban ke Bareskrim Polri pada 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena disebut telah membuat kerugian mencapai Rp17 miliar.

Baca juga: Marshel Widianto Borong Konten Pornografi Dea OnlyFans, Polisi: Itu Tidak Dibenarkan

Sejumlah artis dan selebritas yang diduga mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro Akademi antara lain Ahmad Dhani, Ivan Gunawan, DJ Putri Una, Billy Syahputra, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan content creator Donny Zebriel.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3691 seconds (11.97#12.26)