Ivan Gunawan Rancang Mahkota Golden Wisdom, Sampaikan Pesan untuk Wanita Agar Tak Takut Kejar Mimpi

Kamis, 07 April 2022 - 16:37 WIB
loading...
Ivan Gunawan Rancang Mahkota Golden Wisdom, Sampaikan Pesan untuk Wanita Agar Tak Takut Kejar Mimpi
Desainer yang juga presenter kondang Ivan Gunawan merancang sebuah mahkota yang diberi nama Golden Wisdom secara langsung kepada Andina Julie pemenang Miss Grand Indonesia 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Desainer yang juga presenter kondang Ivan Gunawan merancang sebuah mahkota yang diberi nama Golden Wisdom secara langsung kepada Andina Julie pemenang Miss Grand Indonesia 2022. Lewat rancangan mahkota ini, Igun sapaan akrab Ivan Gunawan ingin memberikan semangat atau spirit kepada seluruh wanita di Indonesia untuk jangan takut mengejar mimpi dan meraih cita citanya.

Ivan Gunawan memberikan langsung mahkota Golden Wisdom persembahan YT Gold bagi Miss Grand Indonesia 2022 yang terbuat dari emas kuning yang selama ribuan tahun telah menjadi sebuah lambang kemakmuran dan kejayaan. Mahkota ini memiliki ornamen puncak "The Angel Wings" yang berbentuk sayap sebagai lambang keberanian untuk terbang tinggi menggapai cita-cita.

"Saya ingin memberikan mahkota yang saya rancang dan terinspirasi dari kisah hidup Andina Julie, seorang gadis desa dari Sumatera Selatan yang ingin terbang mengejar mimpinya yang lebih indah. Dengan bangga kami memperkenalkan mahkota terbaru Golden Wisdom. Saya ingin berterima kasih kepada YT Gold yang selalu mendukung langkah saya memfasilitasi ide-ide kreatif saya hingga hari ini. Saya diizinkan untuk memperkenalkan mahkota kebanggan Indonesia,” kata Ivan Gunawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.com, Kamis (7/4/2022).

Mahkota Golden Wisdom dihiasi ribuan batu cubic zirconia dalam tiga bentuk. Masing-masing bagian menggambarkan kemuliaan yang selayaknya dimiliki seorang ratu. Bentuk round yang melambangkan keanggunan, bentuk marquise melambangkan ketangguhan, dan bentuk pear yang melambangkan ketulusan. Selain batu cubic zirconia putih, mahkota ini juga menggunakan batu cubic zirconia hijau, termasuk batu utama pada ornamen The Angel Wings.



Menurut desainer kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 ini, hal itu terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang terkenal sebagai Zamrud Khatulistiwa.Mahkota Golden Wisdom juga menjadi semakin indah dengan adanya pengaplikasian teknologi Dancing Stone asal Jepang yang dikembangkan dan dipatenkan oleh perusahaan berskala global Crossfor Co.Ltd.

Adanya teknologi ini memungkinkan batu cubic zirconia yang dipasang bisa bergoyang dengan sendirinya secara terus-menerus sehingga menghasilkan kilauan cahaya seperti menari.Yang lebih istimewa, lanjut Ivan Gunawan, mahkota ini adalah mahkota pertama di dunia yang menggunakan teknologi Dancing Stone dengan batu multi bentuk (round, marquise, dan pear).

“Mahkota ini telah mendapatkan apresiasi langsung dari Mr. Hidetaka Dobashi selaku CEO dari Crossfor Co.Ltd selaku pencipta teknologi Dancing Stone yang lisensi eksklusifnya untuk Indonesia dipegang oleh YT Gold,” akunya.

Sementara itu, ketika mengenakan mahkota Golden Wisdom, Andina Julie tentu sangat bahagia dan bangga. Dia pun akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik di ajang Miss Grand International 2022 rencananya Indonesia menjadi tuan rumah dan akan diselenggarakan Oktober 2022 mendatang di Bali dan Jakarta.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik. Saya yakin dengan dukungan penuh Kak Ivan dan juga Yayasan Dunia Mega Bintang, saya bisa meraih impian yang lebih tinggi lagi untuk menjadi duta Indonesia dalam Miss Grand Indonesia 2022 mendatang,”tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)