Karya NFT di Art Jakarta Gardens 2022 Bikin Takjub Angela Tanoesoedibjo

Kamis, 07 April 2022 - 20:09 WIB
loading...
Karya NFT di Art Jakarta Gardens 2022 Bikin Takjub Angela Tanoesoedibjo
Art Jakarta Gardens 2022 menjadi wadah buat para artis seni rupa untuk menunjukkan eksistensi dirinya di dunia seni. / Foto: MPI/M Sukardi
A A A
JAKARTA - Art Jakarta Gardens 2022 menjadi wadah buat para artis seni rupa untuk menunjukkan eksistensi dirinya di dunia seni. Pandemi mengharuskan mereka untuk tutup lemari karya, tidak adanya acara seni membuat mereka tak bisa tampil di depan khalayak.

Hingga akhirnya Art Jakarta Gardens 2022 hadir di Hutan Kota Plataran Jakarta. Para seniman menyambut baik eksibisi seni rupa ini, dan itu kenapa Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mendukung penuh ajang tersebut.

Bahkan, Angela mengapresiasi hadirnya karya NFT di Art Jakarta Gardens 2022. Karya NFT tersebut termasuk karya teranyar yang ditampilkan di AJG.

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Art Jakarta Gardens 2022

"Menarik ada NFT di Art Jakarta Gardens 2022. Ini mengartikan bahwa masyarakat sekarang pun mengikuti perkembangan teknologi dunia," ungkap Wamenparekraf Angela saat melihat karya NFT di Art Jakarta Gardens 2022, Kamis (7/4/2022).

Angela sendiri menjelaskan bahwa menurut data Global Report, total penjualan NFT yang terproyeksi dengan karya seni sudah mencapai USD2,6 miliar pada 2021.

Karya NFT di Art Jakarta Gardens 2022 Bikin Takjub Angela Tanoesoedibjo


Dari data tersebut, kata Angela, mengartikan bahwa NFT adalah peluang.

"NFT adalah peluang yang perlu kita perhatian, walau ada beberapa hal yang berisiko dan hal yang perlu kita perhatikan. Tapi, bagaimana pun biarkan ini jadi diskusi yang transparan. Ini peluang yang perlu kita tangkap," kata Angela, yang juga Waketum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini.

Baca juga: Hadiri Bazaar Ramadhan, Wamenparekraf Angela Dukung UMKM Bisa Naik Kelas

"Karya NFT ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia. Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mendukung pengembangan teknologi sehingga kita bisa beradaptasi, berinovasi, dan terus berkolaborasi," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)