Deretan Film tentang Penghafal Al-Quran, Bisa Jadi Inspirasi

Jum'at, 08 April 2022 - 11:15 WIB
loading...
Deretan Film tentang Penghafal Al-Quran, Bisa Jadi Inspirasi
Film tentang penghafal Al-Quran berikut ini bisa Anda tonton sambil menunggu buka puasa Ramadhan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Film tentang penghafal Al-Quran berikut ini bisa Anda tonton sambil menunggu buka puasa Ramadhan. Tak hanya menginspirasi, film ini juga bisa membuat Anda ikut termotivasi menjadi penghafal Al-Quran.

Beberapa adegan haru sukses membuat para penontonnya menangis karena terbawa suasana. Apa saja? Dihimpun dari berbagai sumber, simak ulasannya berikut ini.

1. Surga Menanti

Film tentang penghafal Al-Quran pertama adalah Surga Menanti. Film ini diproduksi Khanza Film bekerjasama dengan Yayasan Syekh Ali Jaber Indonesia, dan dibintangi Pipik Dian Irawati, Agus Kuncoro, dan Syakir Daulay.

Baca juga: 5 Artis Mualaf yang Menjalani Ramadhan Kedua, Nomor 3 Bangga Anaknya Ikut Puasa

Surga Menanti mengisahkan tentang perjuangan seorang anak berusia 11 tahun yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang hafidz atau penghafal Al-Quran. Ini sejalan dengan harapan kedua orang tua Daffa.

Namun keinginan orang tua Dafa ini membuat mereka mendapat makian dari tetangganya. Meskipun begitu, dengan tekad kuat, keluarga Dafa tetap memperjuangkan impian mereka.

Dafa pun melanjutkan pendidikannya di sebuah pesantren di luar kampungnya. Dia sukses menjadi salah satu anak yang berprestasi cemerlang di pesantrennya.

Akan tetapi saat Dafa sudah menghafal sebanyak 27 juz Al-Quran, tiba-tiba dia mendapat kabar mengejutkan. Ummi yang dicintainya divonis mengidap Leukemia Limfoblastik akut dan diperkirakan hidupnya tidak akan lama.

Abi Dafa pun memintanya untuk kembali ke kampung dan menemani Umminya di sisa hidupnya. Dafa pun mematuhi perintah Abinya dan melanjutkan sekolah di kampungnya. Lantas, apakah Dafa berhasil mewujudkan cita-citanya untuk menjadi hafidz Al-Quran?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)