Berawal dari Hobi, Food Influencer Ini Gemar Bagikan Inspirasi Kuliner

Jum'at, 08 April 2022 - 15:41 WIB
loading...
Berawal dari Hobi, Food Influencer Ini Gemar Bagikan Inspirasi Kuliner
Siapapun yang melihat aksinya saat melahap berbagai makanan luar maupun dalam negeri akan dibuat ngiler. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Nama food influencer , Yeremia Andrenikus Dinata atau Andre Sarwono mungkin sudah familiar bagi para pecinta kuliner. Ya, dia merupakan sosok di balik akun Instagram @makanterusss.

Siapapun yang melihat aksinya saat melahap berbagai makanan luar maupun dalam negeri akan dibuat ngiler.

Petualangan kuliner Andre makanteruss dimulai pada 2015. Menurutnya, pada awalnya, hal tersebut hanyalah hobi.

Baca juga: Tempat Paling Berbahaya untuk Dikunjungi di Rusia

Namun, dia tidak pernah menyangka jika saat ini bisa menjadi profesi yang bisa memberikan inspirasi kuliner dan tempat wisata bagi banyak orang.

Bukan hanya Instagram, lulusan sarjana komunikasi Binus University ini kerap membagikan pengalaman berburu kuliner dan travelling-nya melalui akun YouTube, Tiktok dan website pribadinya.

"Sosial media menjadi wadah untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang tanpa terbatas jarak dan waktu," ujarnya.

Hampir semua daerah di Indonesia pernah dikunjunginya. Dia bahkan sudah mengulik ragam kuliner di HongKong, Jepang hingga Australia dan masih banyak lagi. "Beruntung saya tidak punya alergi makanan," kata Andre.

Beruntung, Andre tidak memiliki alergi makanan. Hanya saja, dia harus pintar-pintar menjaga kesehatannya, karena tak jarang makanan yang masuk ke perutnya penuh lemak dan kolesterol.

"Kuliner yang nggak boleh dilewatkan saat mengunjungi setiap daerah adalah kuliner khas daerah tersebut," ucap pria kelahiran Samarinda, 2 Januari 1997 ini

Dalam kesempatan ini, Andre juga mencoba berbagi beberapa tips untuk menjadi seorang food blogger, di antaranya konsisten, menjadi diri sendiri, melakukan pengambilan gambar atau video yang baik dan menarik, serta mencoba sesuatu yang autentik di daerah yang dikunjungi.

Baca juga: Setelah Operasi 3 Bulan Lalu, Kenapa Tumor Payudara Robby Purba Kembali Muncul?

Sementara itu, sebagai seorang yang selalu dekat dengan berbagai kuliner, Andre pun mengakui jika memiliki makanan favorit. Beberapa makanan kegemarannya adalah nasi kuning samarinda, soto banjar, rawon dan ikan patin bakar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)