Bareskrim Bakal Panggil Sejumlah Publik Figur Terkait Kasus Penipuan Robot Trading DNA Pro

Jum'at, 08 April 2022 - 18:14 WIB
loading...
Bareskrim Bakal Panggil Sejumlah Publik Figur Terkait Kasus Penipuan Robot Trading DNA Pro
Bareskrim akan memanggil sejumlah publik figur terkait kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Hal ini disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Bareskrim akan memanggil sejumlah publik figur terkait kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Hal ini disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"Memang ada beberapa publik figur yang nantinya dijadwalkan oleh penyidik untuk dimintai keterangan," kata Gatot di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2022).

Sayang, Gatot enggan mengungkap identitas publik figur tersebut. Menurut penuturan Gatot, sejauh ini, informasi yang diberikan tim penyidik hanya sebatas itu.

"Belum disampaikan sama penyidik, hanya penyidik menyampaikan di grup bahwa nanti akan ada beberapa publik figur yang diperiksa," ujar Gatot.




Pemanggilan publik figur itu akan dilakukan pada minggu depan, namun belum diketahui kapan waktu pastinya. Hanya saja akan dilakukan tindakan lebih lanjut apabila yang bersangkutan diketahui menerima sesuatu dari platform DNA Pro.

"Apabila yang bersangkutan menerima hasil yang diduga adalah hasil kejahatan atau perbuatan yang dilakukan oleh platform DNA Pro, itu juga diharapkan sama, nanti akan dilakukan pendataan dan penyitaan," jelas Gatot.

Sebelumnya, dugaan kasus penipuan robot trading DNA Pro dilaporkan oleh 122 orang. Mereka mengaku menjadi korban ke Bareskrim Polri pada Senin 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena disebut telah membuat kerugian mencapai Rp17 miliar.


Adapun sejumlah artis yang diduga mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro Akademi antara lain adalah Ahmad Dhani, Ivan Gunawan, DJ Putri Una, Billy Syahputra, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan konten kreator Donny Zebriel.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)