The Nunung CS, Padukan Musik Pop-Dangdut dengan Balutan Komedi

Sabtu, 09 April 2022 - 18:59 WIB
loading...
The Nunung CS, Padukan Musik Pop-Dangdut dengan Balutan Komedi
Industri musik Tanah Air terus menghadirkan banyak grup musik dengan berbagai genre, salah satunya adalah Orkes The Nunung CS. / Foto: Tangkapan Layar YouTube Perindo
A A A
JAKARTA - Industri musik Tanah Air terus menghadirkan banyak grup musik dengan berbagai genre, salah satunya adalah Orkes The Nunung CS.

The Nunung CS merupakan grup musik dangdut pop yang dibalut dengan sentuhan komedi di dalamnya.

Menurut manajer dan personelnya, Nanang dan Anwar, The Nunung CS sebenarnya sudah terbentuk sejak 19 tahun lalu. Dan para anggotanya tidak pernah berubah maupun bubar.

Baca juga: Tampil Berhijab saat Acara Ultah, Gus Miftah Sebut Celine Evangelista sedang Belajar Islam

"Nunung cs udah 19 tahun tapi enggak bubar-bubar, padahal manggung jarang. Aneh saya juga," kata Anwar dalam podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia di channel YouTube Partai Perindo dengan tema Dijamin Ngakak! Begini Serunya Nonton Komedi Lewat Melodi, Sabtu (9/4/2022).

Anwar menambahkan bahwa grup orkesnya ini tidak sepenuhnya bergenre dangdut. Tapi ada sentuhan musik pop, yang kemudian digabungkan menjadi musik yang unik dari pada yang lainnya.

Ditambah lagi dengan komedi di setiap lirik lagu, dan video klipnya, membuat The Nunung CS jadi grup musik yang terbilang nyentrik. Hal ini karena beberapa genre musik digabungkannya jadi satu.

"Jadi dibilang dangdut juga iya, tapi ada yang bilang ini mah enggak dangdut. Masa dangdut pakai ukulele," kata dia.

Sementara itu, Nanang menyebutkan jika The Nunung CS sempat digaet oleh salah satu label musik besar di Indonesia. Namun akhirnya harus berhenti, karena tidak merasa sejalan dan kurang ada kecocokan antara pihaknya dengan label.

Baca juga: Pose Menggemaskan Ussy Sulistiawaty Tuai Pujian Netizen

"Ya mungkin karena enggak sejalan dan enggak cocok saja. Mereka mungkin yang enggak ngerti isi pemikiran kita, hehe..." ucap Nanang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)