5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran

Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
loading...
5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran
Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Pulau Bunaken. Foto/Pinterest
A A A
JAKARTA - Tempat wisata bahari terbaik di Indonesia berikut ini bisa jadi destinasi pilihan Anda saat berlibur lebaran nanti. Terkenal sebagai negara kepulauan, Indonesia memang memiliki gugusan pulau yang dipisahkan oleh lautan.

Wisata bahari ini menawarkan keindahan pantai, pulau-pulau,serta aneka biota laut yang menawan. Beragam aktivitas seru pun bisa dilakukan, mulai dari diving hingga snorkeling. Berikut telah MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber, Minggu (11/4/2022), lima tempat wisata bahari terbaik di Indonesia.

1. Pulau Bunaken

5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran


Tempat wisata bahari terbaik di Indonesia pertama ada pulau Bunaken. Pulau ini terletak di Teluk Manado. Anda bisa menyewa perahu dari pelabuhan kota Manado atau pelabuhan Marina jika ingin berkunjung ke pulau ini. Keindahan bawah laut dari pulau ini mampu membuat siapa saja berdecak kagum. Gugusan terumbu karang dan aneka biota laut yang unik masih bisa dinikmati dengan jelas di air yang sangat jernih. Inilah yang membuat pulau Bunaken disebut-sebut sebagai 'surga di bawah air'. Bahkan, UNESCO telah menetapkan Taman Nasional Bunaken sebagai salah satu wilayah konservasi laut yang harus dijaga dan dilindungi.



2. Raja Ampat

5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran


Tempat wisata bahari terbaik di Indonesia selanjutnya ada Raja Ampat. Menurut laporan dari The Nature Conservancy and Conservation International, pulau yang disebut sebagai 'surga di ujung Papua' ini memiliki 75% spesies laut seluruh dunia, berupa 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut. Inilah yang membuat Raja Ampat menjadi tujuan wisata bahari bagi wisatawan di seluruh dunia. Banyak yang penasaran dan ingin menyaksikan langsung keindahan bawah laut dengan cara menyelam ke dalam lautan.

3. Kepulauan Derawan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)