Singapura Tarik 3 Produk Cokelat Anak Kinder, Diduga Mengandung Salmonella

Senin, 11 April 2022 - 14:50 WIB
loading...
Singapura Tarik 3 Produk Cokelat Anak Kinder, Diduga Mengandung Salmonella
Singapura melakukan penarikan terhadap produk cokelat yang biasa dikonsumsi anak-anak yaitu Kinder. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Singapura melakukan penarikan terhadap produk cokelat yang biasa dikonsumsi anak-anak yaitu Kinder. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Makanan Singapura (SFA), karena produk tersebut diduga mengandung salmonella.

Penarikan ini diperluas menjadi tiga produk. Ketiga produk tersebut yaitu Kinder Mini Eggs, Kinder Egg Hunt Kit, dan Kinder Surprise Maxi dari Belgia.

SFA telah mengarahkan importir Redmart dan Le Petit Depot untuk menarik kembali produk tersebut dan penarikan tersebut sedang berlangsung.

"Konsumen yang telah mengonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran tentang kesehatan mereka harus mencari nasihat medis. Konsumen dapat menghubungi importir untuk pertanyaan," kata SFA dilansir dari Channel News Asia, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut disampaikan bahwa SFA melakukan penarikan mengikuti peringatan penarikan yang dikeluarkan oleh Otoritas Keamanan Pangan Irlandia terhadap produk tersebut karena kemungkinan adanya salmonella, sebuah bakteri patogen yang dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan seperti demam, kram perut, dan diare.

Sehubungan dengan penarikan tiga produk tersebut, otoritas kesehatan Belgia memerintahkan kelompok gula-gula Italia Ferrero yang memproduksi cokelat Kinder, menangguhkan produksi di pabriknya di Arlon, Belgia. Khususnya setelah Badan Kesehatan Eropa meluncurkan penyelidikan terhadap lusinan kasus salmonella yang terkait dengan produk cokelat tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)