Begini Cerita Angelina Sondakh Bisa Hafal 15 Juz Al-Quran saat Dipenjara

Selasa, 12 April 2022 - 10:50 WIB
loading...
Begini Cerita Angelina Sondakh Bisa Hafal 15 Juz Al-Quran saat Dipenjara
Menjalani hukuman penjara selama 10 tahun benar-benar dimanfaatkan Angelina Sondakh untuk mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa Taala. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menjalani hukuman penjara selama 10 tahun benar-benar dimanfaatkan Angelina Sondakh untuk mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Walalupun wanita yang biasa disapa Angie itu seorang mualaf, namun dia sukses menghatamkan Al-Quran, dan bahkan hafal 15 juz.

Berawal dari merasa komunikasi yang sangat terbatas di dalam penjara, Angie pun menilai satu-satunya bentuk komunikasi yang mudah dijangkau adalah berhubungan dengan Tuhan melalui ibadah.

Baca juga: Vincent dan Desta di Sahur Nih Yee Tanya dari Mana Agama Bersumber, Ini Penjelasan Quraish Shihab

"Al-Quran dan sajadah jadi teman setiaku, karena aku enggak perlu telepon, anytime aku perlu teman, aku cukup ambil air wudhu, gelar sajadah dan shalat," ujar Angie, seperti dikutip dari YouTube Maia Al El Dul TV, Selasa (12/4/2022).

Beruntung, Angelina dipertemukan seorang teman bernama Widya yang merupakan penghafal Al-Quran.

"Allah mempertemukan aku dengan Widya di satu kamar. Yang akhirnya aku hafal 3 juz, sama dia bisa kebut lebih banyak karena kita sekamar," ungkapnya.

Angie dan Widya memiliki waktu luang cukup banyak selama di penjara. Hal ini mereka manfaatkan untuk mengaji hingga menghafal Al-Quran di sela-sela jeda waktu shalat.

"Dari shalat subuh pasti kita hajar enggak tidur sampai shalat dhuha," ucap janda mendiang Adjie Massaid itu.

Lambat laun, usaha Angie menghafal Al-Quran pun membuahkan hasil. Dirinya tak menyangka bisa mengingat satu persatu juz dalam Al-Quran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)