Ona Sutra Nasution Meninggal usai Berjuang Melawan Penyakit Stroke

Selasa, 12 April 2022 - 13:56 WIB
loading...
Ona Sutra Nasution Meninggal usai Berjuang Melawan Penyakit Stroke
Ona Sutra Nasution meninggal dunia usai berjuang melawan stroke. Dolly Sutra, anak ke-11 Ona mengatakan sang ayah mengidap stroke sejak 4 bulan terakhir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ona Sutra Nasution meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit stroke . Dolly Sutra, anak ke-11 Ona mengatakan sang ayah mengidap stroke sejak 4 bulan terakhir.

"Stroke ringan sejak 4 bulan terakhir," kata Dolly kepada SINDOnews di rumah duka di Kampung Utan, Citayam, Depok, Selasa (12/4/2022).

Sebelum menderita stroke, Dolly menjelaskan bahwa pedangdut yang terkenal dengan lagu Bola itu beraktivitas seperti biasa. Bahkan saat tinggal di Medan beberapa waktu lalu, Ona masih kerap menerima pekerjaan off air.

"Di Medan punya rumah, masih off air biasa," jelas Dolly.


Seperti diberitakan sebelumnya, Ona meninggal dunia hari ini, Selasa (12/4/2022) pukul 12.30 WIB. Ona menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

Kabar duka ini diterima SINDOnews dari sumber pengumuman di masjid tempat Ona tinggal. Diketahui pelantun Titip Cintaku itu tinggal di Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat.

Ona Sutra adalah seorang penyanyi dangdut kelahiran Sawit Seberang, Langkat, Sumatra Utara. Sebagai penyanyi, dia mempunyai ciri khas dalam penampilannya yaitu kacamata berwarna gelap dan rambut gondrong.

Ona mulai dikenal masyarakat sejak mengeluarkan album Terbayang-Bayang yang dirilis pada Agustus 1990 dengan hits berjudul sama. Album tersebut pun langsung meledak dan membuat namanya semakin meroket.


Setelah kesuksesan album Terbayang-bayang, Ona juga berhasil meraih kesuksesan dengan album lainnya. Di antaranya Asam di Gunung Garam di Laut (1990), Bola (1991), Barcelona (1992), Titip Cintaku (1994) dan masih banyak lagi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)