Profil Ona Sutra, Penyanyi Dangdut Era 90-an yang Meninggal karena Stroke

Selasa, 12 April 2022 - 15:51 WIB
loading...
Profil Ona Sutra, Penyanyi Dangdut Era 90-an yang Meninggal karena Stroke
Ona Sutra Nasution meninggal dunia hari ini. Ona merupakan penyanyi dangdut yang memiliki ciri khas di era 90-an menggunakan kacamata berwarna gelap. Foto/Dailymotion
A A A
JAKARTA - Ona Sutra Nasution meninggal dunia hari ini, Selasa (12/4/2022). Ona merupakan penyanyi dangdut yang memiliki ciri khas di era 90-an. Dia kerap menggunakan kacamata berwarna gelap dan tampil dengan rambut gondrong.

Pria kelahiran Sawit Seberang, Langkat, Sumatera Utara, itu mulai melejit lewat album Terbayang-Bayang yang dirilis Agustus 1990. Sejak saat itu, album-album berikutnya juga mengalami kesuksesan.

Beberapa album Ona yang sukses mencuri perhatian penikmat musik antara lain Asam di Gunung Garam di Laut (1990), Bola (1991), Barcelona (1992), Titip Cintaku (1994) dan masih banyak lagi.

Ona juga menikahi seorang pedangdut bernama Dahlia pada 1971. Dari pernikahan itu, mereka dikarunai dua anak, yakni Dewi Sutra dan Dodi Ona Sutra.


Memasuki 2000-an, nama Ona sudah mulai jarang terdengar di dunia dangdut Tanah Air. Hal ini menyusul banyaknya pedangdut pendatang baru.

Setelah lama tak terdengar, Ona sempat membuat publik terkejut dengan kabar kondisinya yang menurun pada akhir 2020 karena terserang penyakit stroke. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram @h_adeputra.

Perawakannya sangat jauh berbeda dengan sosok Ona saat dirinya mempopulerkan lagu Bola pada 90-an. Tubuhnya terlihat kurus dan menggunakan tempelan koyo di bagian dahinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ona meninggal dunia hari ini, Senin (12/4/2022). Ona menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun setelah berjuang melawan penyakit stroke.


Kabar duka ini pertama kali diterima SINDOnews dari sumber pengumuman di masjid tempat Ona tinggal. Diketahui pelantun Titip Cintaku itu tinggal di Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)