Kolesterol hingga Kanker, Ini 6 Penyakit yang Bisa Dilihat dari Mata

Kamis, 14 April 2022 - 05:05 WIB
loading...
Kolesterol hingga Kanker, Ini 6 Penyakit yang Bisa Dilihat dari Mata
Mata bisa menjadi cerminan kesehatan. Berbagai penyakit bisa terungkap dari kondisi mata Anda. Termasuk penyakit mematikan seperti kolesterol hingga kanker. Foto/Access Eye
A A A
JAKARTA - Mata bisa menjadi cerminan kesehatan . Berbagai penyakit pun bisa terungkap dari bagaimana kondisi mata Anda. Termasuk di antaranya penyakit mematikan seperti kolesterol hingga kanker .

Mata yang cerah dapat menandakan tentang kesehatan Anda, asalkan tahu cara membacanya. Mendeteksi tanda-tanda ini dapat membantu Anda menerima bantuan medis sedini mungkin.

Dengan demikian, Anda bisa menghindari komplikasi agar tidak berkembang lebih jauh. Berikut adalah enam penyakit yang dapat diungkapkan oleh mata seperti dilansir dari Times of India, Kamis (14/4/2022).


1. Diabetes

Penglihatan kabur adalah masalah umum yang berhubungan dengan mata, tetapi juga dapat dikaitkan dengan diabetes tipe 2. Kadar gula darah tinggi yang kronis memberi tekanan pada pembuluh darah, menghasilkan bintik-bintik darah yang terlihat di bagian belakang mata.

Bercak darah di mata berarti kadar gula darah telah mencapai tingkat yang berbahaya dan membutuhkan perhatian segera. Jika kadar glukosa tidak diobati, dapat menyebabkan kebutaan.

2. Kanker

Tanda kanker payudara bisa dilihat di mata. Ketika sel-sel kanker mulai menyebar ke bagian lain dari tubuh, tanda-tandanya bahkan muncul di mata. Lesi abnormal atau massa atau tumor dalam struktur mata seperti uvea (lapisan tengah jaringan di dinding mata) menunjukkan bahwa sel kanker telah menyebar ke mata.

Jika Anda memiliki masalah seperti penglihatan kabur, sakit mata, atau melihat kilatan atau floaters, hubungi dokter Anda.

3. Kolesterol Tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)