Pesona Keindahan Pulau Pramuka, Ada Wisata Diving Serta Penangkaran Hiu

Rabu, 13 April 2022 - 13:19 WIB
loading...
Pesona Keindahan Pulau Pramuka, Ada Wisata Diving Serta Penangkaran Hiu
Pulau Pramuka memiliki pesona keindahan alam, mulai dari wisata diving hingga penangkaran hiu. Foto/Mister Aladin
A A A
JAKARTA - Pulau Pramuka , salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini kini telah menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur di sekitaran Jakarta. Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, tepatnya di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.Sejak 2003, Pulau Pramuka difungsikan sebagai tempat pusat pemerintahan dan administrasi Kepulauan Seribu.Pada tahun 1980-an Pulau Pramuka sering disebut sebagai Pulau Elang, karena terdapat banyak burung elang bondol pada saat itu.

Meski saat ini sudah tidak terdapat banyak elang, tapi Pulau Pramuka tetap menjadi salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu. Keindahan Pulau Pramuka ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang pergi ke tempat ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Karena memiliki alam yang indah, Pulau Pramuka dikenal dengan wisata lautnya berupa snorkeling dan diving. Dengan berwisata laut, membuat Anda belajar untuk mengenal biota laut secara langsung sambil berekreasi.Selain karena alamnya yang indah, Pulau Pramuka menawarkan objek wisata seperti wisata edukasi dan ekowisata yang terdiri dari area konservasi mangrove, fasilitas penangkaran penyu sisik (Eretmochelys), dan penangkaran ikan hiu.

Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu sisik yang dibudidayakan dari saat mereka menetas sampai siap untuk dilepaskan ke pantai hingga akhirnya menuju lautan. Bagi Anda penikmat wisata laut, Pulau Pramuka merupakan pilihan yang pas untuk dijelajahi.


Dengan harga mulai dari Rp375.000, Anda sudah bisa mendapatkan paket tur 2 hari 1 malam dengan opsi lengkap. Harga terjangkau tersebut sudah termasuk tiket PP kapal feri tradisional dari Kali Adem, Muara Angke, homestay di Pulau Pramuka (AC), transportasi kapal jelajah pulau, satu set perlengkapan snorkeling, makan sesuai program (3 kali), barbekyu (1 kali), tour guide selama perjalanan, serta dokumentasi bawah air.

Untuk memesan paket tur dan informasi lebih lanjut, silakan klik link berikut ini:
https://www.misteraladin.com/explore/product/open-trip-2h1m-berkeliling-pulau-pramuka-guarantee-booking
Jangan lupa, download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store dan App Store untuk mengetahui promo lainnya. Anda juga bisa mengunjungi website Mister Aladin di : https://www.misteraladin.com/promotions .

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.
Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)