5 Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal

Minggu, 21 Juni 2020 - 10:52 WIB
loading...
5 Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal
Era new normal mengharuskan kita berubah dalam menerapkan gaya hidup. Salah satunya saat berolahraga. Ada banyak hal baru yang mesti menjadi perhatian kita. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
ERA new normal mengharuskan kita berubah dalam menerapkan gaya hidup. Salah satunya saat berolahraga. Ada banyak hal baru yang mesti menjadi perhatian kita, yang sebelumnya kita abaikan. Berikut tips berolahraga di era new normal.

1. Pastikan kebersihan diri

5 Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal


Walaupun berolahraga secara mandiri tetapi jangan sampai Anda lengah dengan kebersihan diri sendiri. Pastikan tubuh dalam keadaan bersih untuk menghindari perpindahan virus. Selain itu, Anda juga perlu memastikan tubuh dalam keadaan prima untuk berolahraga. Perlu diingat, olahraga tidak harus sampai banjir keringat. (Baca juga: Perangi Pandemi Virus Corona Dimulai dari Diri Sendiri)

2. Lakukan pemanasan dan pendinginan

5 Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal


Dengan melakukan pemanasan sebelum olahraga akan mampu meregangkan otot-otot tubuh. Dengan begitu, tubuh akan lebih siap untuk melakukan gerakan olahraga yang lebih aktif selanjutnya. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan peregangan tubuh juga ketika di sesi akhir olahraga. (Baca juga: Suka Berolahraga Tanpa Pemanasan? Hati-hati Sport Injury Mengintai!)

3. Tetap menjaga jarak

5 Tips Aman Berolahraga di Masa New Normal


Sebaiknya hindari olahraga yang terlalu berdekatan dengan orang lain. Karena Anda tidak tahu bagaimana kondisi tubuh orang lain ketika sedang melakukan aktivitas bersama. Dan yang terpenting, jangan lupa juga pastikan kondisi tubuh juga dalam keadaan sehat untuk melakukan olahraga agar tidak membahayakan untuk orang lain. (Lihat video: Abaikan Jaga Jarak, Pemohon SKCK Padati Halaman Mapolres Cirebon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)