Gandeng Dolby, Vision+ Sajikan Konser dengan Teknologi Menakjubkan di Indonesia

Kamis, 14 April 2022 - 16:10 WIB
loading...
Gandeng Dolby, Vision+ Sajikan Konser dengan Teknologi Menakjubkan di Indonesia
Vision+ dan Dolby mengumumkan kolaborasi terbaru melalui adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series produksi terbaru Vision+, Orkes. / Foto: MPI/Rizky Pradita Ananda
A A A
JAKARTA - Hari ini, Kamis (14/4/2022), Vision+ dan Dolby mengumumkan kolaborasi terbarunya melalui adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series produksi terbaru Vision+, Orkes.

Series Orkes, yang akan dirilis pada Mei 2022, merupakan tayangan konser khusus dan dokumentasi di balik layar dari Maliq & D'Essentials, salah satu band paling papan atas dan populer di Indonesia.

Menariknya, bukan cuma tayangan konser, tapi lewat series ini para penonton juga bisa menyaksikan ini wawancara eksklusif dengan Maliq & D'Essentials, serta sesi langsung untuk menyenangkan para penggemar dan pecinta musik.

Baca juga: 4 Tempat Terkenal di Indonesia Dianggap Angker, Nomor Terakhir Mitologinya Jadi Legenda

Dalam adopsi ini, yang membuat bertambah spesial, Vision+ menghadirkan fitur Dolby Vision & Dolby Atmos di series musik Orkes. Dolby Vision adalah teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan gamut warna yang luas.

Pembuat film dan kreator menggunakan Dolby Vision untuk membuat hiburan menjadi lebih hidup di Dolby Vision karena teknologi Dolby Vision ini menghadirkan gambar yang lebih hidup dan nyata, gambar menyala terang dari layar dan memberikan sorot yang penuh pesona.

Tak hanya itu, ditambah dengan kombinasi kontras yang lebih tajam, hitam pekat, dan detail bayangan menambah kesan mendalam pada setiap aspek visualnya. Selain itu, palet warna Dolby Vision yang sangat bervariasi menambahkan warna yang nyata dan khas pada rentang kecerahan yang lebih luas. Sehingga warna-warna yang terlihat lebih lembut dan netral, namun tetap terlihat sama nyatanya dengan warna-warna yang cerah dan hidup.

Di sisi lain, Dolby Atmos yang dibuat untuk bioskop adalah teknologi audio inovatif, dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dalam lanskap suara yang imersif. Dolby Atmos memungkinkan pembuat konten untuk bisa menempatkan setiap suara persis di tempat mana saja yang mereka inginkan.

Hal ini memberikan pengalaman suara multidimensi yang lebih lengkap untuk hiburan pendengarnya. Ditambah kedalaman, kejelasan, dan detail yang lebih dari sebelumnya, Dolby Atmos membantu seseorang terkoneksi lebih dalam dengan film favoritnya.

Executive Chairman dari MNC Group sekaligus Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk/ MDE (MSIN), Hary Tanoesoedibjo (HT) merespons positif kolaborasi Vision+ bersama Dolby ini. Dia menyebutkan, kerja sama ini merupakan langkah besar bagi MNC sebagai salah satu pemain industri digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)