Hary Tanoesoedibjo Berharap Kolaborasi Vision+ dengan Dolby Bisa Berdampak Positif buat Indonesia

Kamis, 14 April 2022 - 16:50 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Berharap Kolaborasi Vision+ dengan Dolby Bisa Berdampak Positif buat Indonesia
Vision+ akan mengadopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam original series terbaru, Orkes. / Foto: MPI/Rizky Pradita Ananda
A A A
JAKARTA - Platform streaming OTT Vision+ telah menandatangani kerja sama dengan Dolby pada Kamis (14/4/2022). Lewat kerja sama itu Vision+ akan mengadopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam original series terbaru, Orkes.

Series Orkes, yang akan dirilis pada Mei 2022, merupakan tayangan konser khusus dan dokumentasi di balik layar dari Maliq & D'Essentials, salah satu band populer di Tanah Air.

Dengan kolaborasi ini, para pengguna Vision+ bisa menikmati fitur Dolby Vision & Dolby Atmos saat menonton series musik Orkes agar sensasi pengalaman menonton semakin bertambah.

Baca juga: Gandeng Dolby, Vision+ Sajikan Konser dengan Teknologi Menakjubkan di Indonesia

Dolby Vision merupakan teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan warna yang luas, kombinasi kontras yang lebih tajam, hitam pekat, dan detail bayangan menambah kesan mendalam pada setiap aspek visualnya, gambar lebih hidup dan nyata, dan sorot yang memesona.

Tidak hanya visual yang memanjakan mata, tapi kualitas audio yang prima juga siap disajikan melalui teknologi Dolby Atmos, yang biasanya dibuat untuk bioskop. Merupakan teknologi audio inovatif, dengan suara yang bergerak di sekitar kita dalam lanskap suara yang impresif.

Hal ini memberikan pengalaman suara multidimensi yang lebih lengkap untuk hiburan pendengarnya. Ditambah kedalaman, kejelasan, dan detail yang lebih dari sebelumnya, Dolby Atmos membantu seseorang bisa terhubung dengan konten favorit yang sedang ditonton.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, kerja sama Vision+ sebagai OTT asli Indonesia bersama dengan Dolby ini bisa memberikan dampak positif lebih bagi Indonesia, bukan hanya untuk MNC Group dan Dolby.

"Saya harap acara seremonial tandatangan kerja sama ini bukan hanya sekadar selebrasi. Tapi mengaktualisasi benefit, baik benefit bagi pihak Dolby atau pun MNC. Lebih besar dari itu, hal yang lebih besarnya kolaborasi ini untuk Indonesia. Sebab saya yakin Indonesia di masa mendatang akan tumbuh cukup besar," tutur Hary Tanoesoedibjo dalam gelaran Signing Ceremony Vision+ X Dolby (Singapura) di MNC Conference Hall, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk/ MDE (MSIN) tersebut menambahkan, dia pribadi optimistis dan yakin Indonesia di tahun-tahun mendatang akan siap bisa berkembang lebih pesat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)