Hadirkan Pengalaman Konser Audiovisual yang Luar Biasa di Indonesia, Vision+ Adopsi Teknologi Dolby

Kamis, 14 April 2022 - 17:12 WIB
loading...
Hadirkan Pengalaman Konser Audiovisual yang Luar Biasa di Indonesia, Vision+ Adopsi Teknologi Dolby
Vision+ dan Dolby mengumumkan kolaborasi terbaru dengan adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series terbaru Vision+ berjudul Orkes. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Vision+ dan Dolby mengumumkan adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos® dalam perilisan original series terbaru Vision+, Orkes, yang menampilkan konser khusus dan dokumentasi di balik layar dari Maliq & D'Essentials, salah satu band paling populer di Indonesia. Selain konser, serial ini juga akan mencakup wawancara tertutup eksklusif dengan Maliq & D'Essentials, serta sesi langsung untuk menyenangkan para penggemar dan pecinta musik. Serial ini rencananya akan dirilis pada Mei mendatang.

Dalam adopsi ini, akan ada fitur Dolby Vision & Dolby Atmos di seri musik tersebut. Dolby Vision adalah teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan gamut warna yang luas. Pembuat film dan kreator menggunakan Dolby Vision untuk membuat hiburan menjadi hidup di Dolby Vision.

Tampilan Dolby Vision menghadirkan gambar yang lebih hidup dan nyata, di mana gambar menyala terang dari layar dan memberikan sorot yang penuh pesona. Kombinasi kontras yang lebih tajam, hitam pekat, dan detail bayangan menambah kesan mendalam pada setiap aspek visualnya. Selain itu, palet warna Dolby Vision yang sangat bervariasi menambahkan warna yang nyata dan khas pada rentang kecerahan yang lebih luas. Hal ini membuat warna-warna yang lebih lembut dan netral terlihat sama nyatanya dengan warna-warna yang cerah dan hidup.



Di sisi lain, Dolby Atmos yang dibuat untuk bioskop adalah teknologi audio inovatif, dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dalam lanskap suara yang imersif. Dolby Atmos memungkinkan pembuat konten untuk menempatkan setiap suara persis di tempat mana saja yang mereka inginkan. Hal ini memberikan pengalaman suara multidimensi yang lebih lengkap untuk hiburan pendengarnya. Dengan kedalaman, kejelasan, dan detail yang lebih dari sebelumnya, Dolby Atmos membantu seseorang terhubung lebih dalam dengan film favoritnya.

Pankaj Kedia, Managing Director, Emerging Markets Dolby Laboratories mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Vision+ dalam menghadirkan pengalaman Dolby Vision dan Dolby Atmos kepada konsumen di Indonesia. Bulan Mei mendatang, pelanggan premium Vision+ dapat merasakan Orkes yang lebih hidup dengan warna yang sangat cerah berkat Dolby Vision dan suara Dolby Atmos yang imersif, baik di rumah dan saat bepergian dengan perangkat yang mendukung Dolby.”

Dalam meresmikan adopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos, Vision+ dan Dolby mengadakan acara penandatanganan pada 14 April 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Pak Hary Tanoesoedibjo dan para eksekutif dari kedua perusahaan, serta berbagai media besar Indonesia.

“Ini merupakan langkah besar di mana peran MNC semakin signifikan di dunia digital. Dengan menggandeng salah satu brand terbaik yang ahli di bidang audio dan visual, Dolby, kami berharap masyarakat dengan senang hati menyambut berbagai inovasi baru dari produk-produk kami ke depannya,” ujar Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman dari MNC Group.

Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+ mengatakan, “Suatu kehormatan besar dapat bekerja sama dengan Dolby. Vision+ mengukir sejarah dengan menjadi platform OTT Indonesia pertama yang mengadopsi teknologi Dolby. Kami percaya bahwa Dolby akan memberikan pengalaman audiovisual terbaik kepada pengguna Vision+ dan akan meningkatkan kualitas streaming dan konsumsi konten bagi para pengguna, di mana pun mereka berada.”

Mengenai kolaborasi di masa depan, beliau menambahkan, “Sebagai perusahaan yang didorong oleh teknologi dan konten, adopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos tidak akan berakhir di sini. Vision+ berusaha untuk memberikan pengalaman streaming terbaik kepada masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, berangkat dari kedua fitur tersebut, kami akan terus bekerja sama dengan Dolby sebagai standar global untuk pengembangan dan produksi konten di masa mendatang.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)