Alami OCD, Aliando Syarief Ngaku Ada Sosok Lain jika sedang Kambuh

Jum'at, 15 April 2022 - 19:26 WIB
loading...
Alami OCD, Aliando Syarief Ngaku Ada Sosok Lain jika sedang Kambuh
Aliando Syarief mengungkapkan kondisi terkini terkait penyakit gangguan mental OCD yang sudah diidapnya selama dua tahun. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Artis Aliando Syarief menyampaikan kondisi terkini terkait penyakit gangguan mental Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) yang sudah diidapnya selama 2 tahun terakhir.

Pemilik nama asli Muhammad Ali Syarief itu mengaku jika kondisinya sudah semakin membaik.

Aliando bahkan menyebutkan bahwa sudah lebih percaya diri tampil di depan umum. Meskipun begitu, Ali masih harus menjalani proses terapi.

Baca juga: Benci Rachel Vennya, Onadio Leonardo: You Got The Money, Ya Lu Enggak Bisa Suap Orang

"Udah bisa tampil di depan umum, tapi kayaknya tinggal terapi tahap terakhir jadinya udah bisa ke mana-mana. Justru sekarang yang diperluin itu adalah harus bisa komunikasi aja sama orang," ujar Aliando dalam video di kanal YouTube Sambal Lalap, yang dikutip Jumat (15/4/2022).

Mantan kekasih Prilly Latuconsina itu membeberkan, setelah menjalani terapi dirinya menjadi doyan makan. Hal tersebut, kata dia, membuatnya bisa meredam kecemasan yang bergejolak.

"Jadi gua pas OCD kemaren jadi bisa makan lah ya, makin gemuk. Pas masa-masa cemas itu tuh jadi banyak makan untuk bisa ngurangin cemasnya," ungkap aktor kelahiran 26 Oktober 1996.

Tidak hanya terapi, Aliando juga harus pandai-pandai mengontrol emosinya. Pasalnya, dia mengaku ada sosok lain di dalam dirinya ketika penyakitnya kambuh.

"Jadi, otak dan perasaan enggak sinkron. Jadi, dia bergerak sedemikian sesuka hati dia dan itu ada di tubuh gue, gue bingung ngontrolnya bagaimana," bebernya.

Baca juga: Rey Mbayang Bersyukur Bisa Berbuka Puasa Ditemani Dinda Hauw

Adapun akibat penyakit OCD itu, Aliando Syarief sempat rehat sejenak dari dunia hiburan Tanah Air.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)