Rilis Single Cover Sekali Ini Saja, Rossa: Tribute untuk Sahabatku Glenn Fredly

Jum'at, 15 April 2022 - 20:07 WIB
loading...
Rilis Single Cover Sekali Ini Saja, Rossa: Tribute untuk Sahabatku Glenn Fredly
Rossa merilis single cover lagu milik mendiang Glenn Fredly berjudul Sekali Ini Saja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Diva musik tanah air, Rossa , merilis single cover lagu milik mendiang Glenn Fredly berjudul Sekali ini Saja. Lewat single yang begitu personal sekaligus emosional ini dimaknai oleh mantan istri drummer sebagai tribute atau persembahan bagi almarhum Glenn Fredly sekaligus mengenalkan lagu ini kepada generasi saat ini. Saking emosional Rossa tak henti meneteskan air mata saat proses rekaman karena mengingat sosok sahabatnya tersebut.

Lagu Sekali Ini Saja sukses dibawakan oleh mendiang Glenn Fredly yang merupakan materi album solo Glenn bertajuk Selamat Pagi Dunia yang pernah dirilis pada 2003 dan coba dibawakan kembali oleh Rossa yang akan menjadi rangkaian persiapan konser tunggalnya merayakan 25 tahun perjalanan karir pada 27 Mei 2022 mendatang.

Bisa dikatakan ini bukan single perdananya yang mengcover lagu musisi lain sebelumnya pernah juga melakukan kolaborasi dengan Broery dan Fariz RM yang dilihatnya sebagai penghargaan terhadap legenda dan untuk single ini lebih personal buat sahabat

"Kami tumbuh bersama, nyanyi bareng. Glenn itu bagian dari hidup aku yang ingin menjadi perpanjangan tangan lagu ini ke Gen z, ada lagu bagus seperti ini. Makanya aku pengen lagu ini jadi persembahan atau tribute untuk sahabatku Glenn Fredly," kata Rossa dalam konferensi pers virtual yang diikuti SINDOnews.com, Jumat (15/4/2022) sore.



Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini mengaku awalnya ketika merilis lagu Glenn Fredly, Rossa memiliki rasa khawatir. Sebab kebanyakan lagu-lagu suami Meutia Ayu itu susah dilepaskan dari imej dan karakter suaranya. Rossa yang dikenal sebagai penyanyi handal, kerap terbawa gaya Glenn Fredly saat menyanyikan lagu sang musisi. "Kekhawatirannya, lagu itu Glenn banget, menghilangkan jiwa penyanyinya susah," imbuh Rossa.

Akan tetapi, ketika proses rekaman, dia pun seperti mendapat semangat dari Glenn Fredly. Bisa menyanyikan lagu dengan gaya Rossa."Kemarin rekaman, lucunya dikasih ruang sama Glenn untuk menyanyikan ruang versi aku. Aku merasa banget, (kata Glenn) 'ya sudah Cha, lepas aja'," kata penyanyi yang akrab disapa Ocha ini.

Pelantun Ayat-Ayat Cinta ini pun tak mengalami kesulitan saat menyanyikan ulang lagu "Sekali Ini Saja". Bahkan ia yang mengaku kerap menangis, bisa bertahan hingga lagu selesai. Begitu juga untuk mengcover ini banyak diberikan kemudahan terutama dalam pengurusan dari Inspiro Music selaku labelnya meminta ijin masalah terkait hak cipta yang mana diberikan ijin secara legalnya dari publisher pihak Glenn Fredly.

"Sebelum rekaman aku bahkan kasi tau Meutia kebetulan kenal dan ada bisik sempat ngobrol untuk promosi lagu mutia kemarin pas mau rilis lagu sudah jadi kirim ke Meutia dan dia sempat cerita pas mau konser Tegar 2.0 sudah beli tiket konser tapi gak jadi datang karena Glenn ada kegiatan lain dan akhirnya ketemu karena bisik dan lagu ini. belum ada rencana satu persatu tapi pengen cita cita buat showcase tribute buat lagunya Glenn,"ucapnya.

Dalam single terbarunya ini Rossa bekerjasama dengan musisi handal Andi Rianto.Konsep Sekali Ini Saja, dikemas apik dengan aransemen yang lebih grande dan modern. "Lagu ini merupakan single terakhir aku menuju album terbaru sebagai penanda 25 tahun perjalanan karir di Industri musik tanah air yang akan persembahkan di konser 'Rossa 25 Shining Years Concert' di Istora Senayan," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)