10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Minggu, 17 April 2022 - 06:05 WIB
loading...
10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?
Beberapa kota berbahaya di dunia membuat Anda harus berhati-hati saat liburan ke tempat tersebut. Pasalnya, berbagai tindak pidana kekerasan sering terjadi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa kota berbahaya di dunia yang membuat Anda harus berhati-hati saat liburan ke tempat tersebut. Pasalnya, berbagai bentuk tindak pidana kekerasan sering terjadi sehingga berbahaya baik bagi penduduk maupun wisatawan asing yang berkunjung.

Perlu dicatat bahwa kekerasan dan perdamaian tidak dapat hidup berdampingan di suatu wilayah, dan tindakan kriminal semacam itu dianggap sebagai ancaman potensial bagi perdamaian di lokasi manapun di dunia.

Oleh karena itu, seseorang harus waspada terhadap kota-kota paling berbahaya di dunia dan harus mengambil tindakan pencegahan jika ingin mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini. Seperti 10 kota ini yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi per 100 ribu penduduk.

Berikut daftar kota paling berbahaya di dunia seperti dilansir dari Worldatlas, Minggu (17/4/2022).


1. Celaya, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Dengan perkiraan populasi 639.052 jiwa, Celaya adalah kota terpadat ketiga yang terletak di bagian selatan-tengah negara bagian Guanajuato, Meksiko. Saat ini, Celaya dianggap sebagai kota paling berbahaya di dunia, dengan tingkat pembunuhan 109,38 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Telah dilaporkan bahwa peningkatan kekerasan di kota ini disebabkan oleh upaya kartel generasi baru Jalisco untuk menghapus saingannya kartel Santa Rosa de Lima untuk mengendalikan perdagangan narkoba dan pencurian bensin skala besar.

2. Tijuana, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)