5 Kota di Indonesia Terdingin, Sejuk dan Bikin Betah Liburan

Sabtu, 09 April 2022 - 06:05 WIB
loading...
5 Kota di Indonesia Terdingin, Sejuk dan Bikin Betah Liburan
Ada lima kota di Indonesia terdingin yang akan membuat Anda betah liburan. Kota ini tidak kalah sejuk dari Yakutsk di Siberia, Rusia paling dingin di dunia. Foto/Instagram @ogie_Travel
A A A
JAKARTA - Ada lima kota di Indonesia terdingin yang akan membuat Anda betah liburan . Kota-kota ini tidak kalah sejuknya dari Yakutsk di Siberia, Rusia yang dinobatkan menjadi kota paling dingin di dunia.

Sementara itu, udara dingin di kota ini terjadi karena berada di dataran tinggi yang tertutup oleh vegetasi. Namun, pada dasarnya Indonesia merupakan negara beriklim tropis karena dilewati oleh garis khatulistiwa.

Lantas kota di Indonesia mana saja yang dingin? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari Pegipegi, Sabtu (9/4/2022).


1. Kota Mulia, Papua

5 Kota di Indonesia Terdingin, Sejuk dan Bikin Betah Liburan


Kota terdingin di Indonesia pertama adalah Mulia, Papua. Berada di Kabupaten Puncak Jaya dan memiliki ketinggian sekitar 2.448 meter di atas permukaan laut, Kota Mulia dikelilingi oleh Pegunungan Jayawijaya yang terkenal dengan es salju abadinya. Rata-rata suhu di siang hari mencapai 15 derajat Celcius, sementara di malam hari mencapai sembilan derajat Celcius.

2. Kota Waghete, Papua

5 Kota di Indonesia Terdingin, Sejuk dan Bikin Betah Liburan


Kota terdingin di Indonesia lainnya adalah Waghete, Papua. Berada di Kabupaten Deiyai, kota ini terletak di danau purba yaitu Danau Tigi dan berada di ketinggian 1.300 di atas permukaan laut. Saat siang hari, suhunya bisa mencapai 15 derajat Celcius, dan 10 derajat Celcius saat malam hari.


3. Kota Batu, Jawa Timur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)