5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia

Sabtu, 16 April 2022 - 19:13 WIB
loading...
5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia
Drama Korea bertema tahun 80-an dan 90-an selalu memiliki tempat khusus di hati penggemar drama. Lewat drama ini, Anda akan bernostalgia kembali ke masa lalu. Foto/The New Yorker
A A A
JAKARTA - Drama Korea bertema tahun 80-an dan 90-an selalu memiliki tempat khusus di hati penggemar drama . Lewat drama ini, Anda akan bernostalgia dengan dibawa kembali ke masa lalu.

Di mana sangat menyenangkan untuk melihat kembali masa lalu yang indah ketika handphone, gadget berteknologi tinggi, dan peralatan serbaguna belum ada. Hal tersebut membuat Anda hidup sederhana.

Selain nostalgia dari perjalanan waktu, drama ini juga memiliki karakter yang dekat dengan kehidupan nyata dan cerita yang membuat emosional. Seperti lima drama Korea ini contohnya.

Tertarik untuk menontonnya? Berikut drama Korea bertema 80-an dan 90-an dilansir dari Kdrama Stars, Sabtu (16/4/2022).


1. Reply 1988

5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia


Seri Reply tentu saja merupakan pilihan terbaik jika Anda menginginkan sesuatu yang akan mengingatkan pada masa lalu yang indah. Drama klasik dewasa ini hanyalah salah satu drama yang layak untuk dinikmati. Reply 1988 menceritakan kisah lima teman yaitu Hyeri Girl's Day, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi yang tumbuh di lingkungan yang sama.

Reply 1988 benar-benar akan membawa kembali banyak kenangan tentang Anda dan teman-teman. Selain Reply 1988, ada juga seri Reply lainnya yaitu Reply 1994 dan Reply 1997.

2. Mr Sunshine

5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia


Drama sejarah Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri, Mr Sunshine membuat penonton ketagihan. Mr Sunshine menceritakan tentang kisah seorang anak muda yang melarikan diri ke Amerika Serikat untuk mengakhiri perbudakan, setelah insiden Shinmiyangyo 1871.

Terlepas dari latar belakang 1800 Korea Selatan yang indah, drama ini juga menampilkan karakter yang mengesankan yang tidak dapat dilihat di drama Korea lainnya. Selain itu, Mr Sunshine juga menunjukkan bagaimana negara berjuang selama masa perbudakan.


3. Go Back Couple

5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia


Apa yang akan Anda lakukan jika bangun dan tiba-tiba berubah menjadi lebih muda? Dalam drama komedi romantis Go Back Couple, Son Ho Jun dan Jang Na Ra berperan sebagai pasangan suami istri berusia 38 tahun yang dikaruniai seorang anak.

Hubungan jangka panjang mereka mencapai titik di mana retakan yang mereka coba sembunyikan sekarang terlihat. Itu membuat hidup mereka suram. Kemudian suatu hari, mereka kembali ke diri mereka yang lebih muda sebagai mahasiswa. Ini memungkinkan mereka untuk mengubah keputusan sebelumnya.

4. Twenty Five Twenty One

5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia


Twenty Five Twenty One memberi penonton gambaran sekilas tentang kehidupan lima teman yang mengejar impian mereka meskipun ada kekhawatiran dan perjuangan hidup yang tak terduga. Dibintangi oleh Nam Joo Hyuk, Kim Tae Ri, Bona WJSN, Choi Hyun Wook dan Lee Joo Myung, drama ini menyoroti bagian penting dalam hidup seseorang.

Seperti halnya keluarga, persahabatan, cinta, impian, dan karier. Twenty Five Twenty One menggambarkan kisah calon pemain anggar dan reporter berita yang pernah menjadi konglomerat. Impian mereka hancur ketika krisis IMF terjadi di Korea Selatan. Itu memaksa mereka untuk beradaptasi dengan perubahan hidup yang tiba-tiba sambil mencoba menikmati masa dewasa muda mereka.


5. Youth Of May

5 Drama Korea Bertema 80-an dan 90-an, Bikin Nostalgia


Youth Of May adalah drama percintaan tentang seorang mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan seorang perawat bernama Kim Myung Hee (Go Min Si). Pada bulan Mei 1980, selama masa pergolakan Pemberontakan Gwangju, keduanya jatuh cinta. Hwang Hee Tae adalah seorang mahasiswa kedokteran, yang masuk sekolah kedokteran di atas kelasnya.

Dia tampak seperti orang yang santai, tetapi dia juga memiliki semangat pantang menyerah dan keras kepala. Myung-Hee telah bekerja sebagai perawat selama 3 tahun terakhir. Dia adalah orang yang menyenangkan, yang menentang apa yang tidak adil. Anda akan tersentuh oleh pengorbanan para karakter dalam dan menyaksikan bagaimana rasanya hidup di lingkungan yang berbahaya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)