Hafiz Hafizah Mecca Adventure, Wisata Edukasi Haji Pertama di Indonesia

Sabtu, 16 April 2022 - 22:20 WIB
loading...
Hafiz Hafizah Mecca Adventure, Wisata Edukasi Haji Pertama di Indonesia
Hafiz Hafizah Mecca Adventure, wisata edukasi haji pertama di Indonesia hadir di Atrium Lobby Utama Mall Gandaria City mulai 21 April hingga 16 Mei 2022. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Hafiz Hafizah Mecca Adventure, wisata edukasi haji pertama di Indonesia hadir di Atrium Lobby Utama Mall Gandaria City mulai 21 April hingga 16 Mei 2022. Di sini Anda bisa merasakan pergi haji secara detail.

Menggunakan teknologi 3D, pengunjung bisa berinteraksi dengan karakter animasi Hafiz dan Hafizah. Dua karakter ini akan menuntun pengunjung memahami tatacara berhaji secara menyenangkan.

"Adanya Mecca Adventures ini merupakan terobosan yang sangat bagus sekali, karena dengan adanya
teknologi (Mecca Adventure) ini anak-anak bisa belajar dan merasakan seakan-akan mereka itu berada
di Mekah melaksanakan tawaf dan sebagainya dengan cara yang menyenangkan," kata DR. KH. Ahsin Sakho Muhammad, M.A selaku Cendekiawan Muslim dan Pakar Ulumul Qur'an melalui siaran resminya, Sabtu (16/4/2022).

Akan ada tujuh ruangan yang menyuguhkan pengalaman berbeda dengan durasi 5 menit setiap ruangan. Dimulai dari sumulasi bagaimana membeli tiket pesawat di loket dan menunggu di ruang tunggu bertema bandara. Pengunjung bisa menunggu sambil menonton animasi Hafiz & Hafizah.


Ketika gilirannya tiba, pengunjung akan diarahkan ke ruangan berikutnya untuk melakukan simulasi menaiki
pesawat sambil melihat cerita bagaimana Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu. Kemudian pengunjung bisa melakukan simulasi bagaimana melempar jumroh hingga memutari Kabah.

Pengunjung juga akan belajar tentang ibadah Sa'i serta bagaimana air zam-zam tercipta. Wahana ini tentunya mampu memberikan pengalaman religi menyenangkan di tengah gempuran konten-konten negatif.

Tiket Hafiz Hafizah Mecca Adventure bisa didapat melalui Loket.com atau datang secara langsung ke lokasi dengan harga Rp100 ribu untuk anak dan Rp75 ribu untuk pendamping. Event ini berlangsung setiap hari mengikuti jam operasional mal.

Hafiz dan Hafizah adalah salah satu karakter animasi yang populer di kalangan anak-anak. Mereka adalah penghafal Alquran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustadz. Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Alquran untuk kedua anaknya. Hafiz dan Hafizah berfokus untuk menampilkan keindahan Islam.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)