Warga Sambut Antusias Pembagian Takjil Ramadhan dari Ranto Simanjuntak Pemilik Anak Raja Resort

Minggu, 17 April 2022 - 08:15 WIB
loading...
Warga Sambut Antusias Pembagian Takjil Ramadhan dari Ranto Simanjuntak Pemilik Anak Raja Resort
Warga sambut antusias pembagian takjil Ramadhan dari Ranto Simanjuntak pemilik Anak Raja Resort. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Bulan Ramadhan memberi banyak kesempatan bagi orang-orang untuk makin menunjukkan kebaikan pada sesama, seperti contohnya bagi-bagi takjil pada warga setempat.

Kegiatan itu juga dilakukan oleh seorang Ranto Simanjuntak yang merupakan pengusaha dari Anak Raja Resort dan Villa di Desa Pangkalan, Cikidang, Sukabumi.

Pembagian takjil Ramadhan yang dilakukan oleh Anak Raja Resort mendapat apresiasi dan disambut antusias warga.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dengan membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan dan warga sekitar.



Aksi sosial Ramadhan Berbagi itu disambut antusias warga. Mereka berterima kasih karena dapat makanan berbuka puasa cuma-cuma.

"Terimakasih Pak Ranto, Semoga Anak Raja Resort dan Villa terus sukses, ramai pengunjung dan bisa terus berbagi nantinya," ujar Neng Rohimah salah seorang warga Cikidang, Sabtu (16/4/2022).

Ranto mengatakan agenda bagi-bagi takjil secara gratis merupakan wujud kepedulian Anak raja Resort terhadap masyarakat di wilayah Cikidang.

"Kami berbagi dan turut berpastisipasi untuk warga sekitar sini dalam menunaikan ibadah puasa," ucapnya.

Anak Raja Resort membagikan Takjil yang berupa 200 kotak makanan berbuka puasa. Acarapun berlangsung dua hari yaitu pada hari jum'at dan sabtu.

Ranto sejatinya bukan pengusaha biasa. Dia merupakan pengusaha yang profesi utamanya ialah advokat yang juga kurator.

Dia bercerita bagaimana membangun resort dan waterpark di cikidang yang awalnya ialah hutan dengan kontur tanah perbukitan dan lahan miring.

"Karena saya kebetulan mempunyai tempat ini dan pemandangan lokasinya menjanjikan sebagai villa sehingga saya bersama istri mencoba," jelasnya.

Bukan hanya soal bisnis, pembangunan resort bernuansa waterpark keluarga ini juga dibangun dengan tujuan mengembangkan perekonomian di wilayah Cikidang Sukabumi.

"Ini sebenernya wujud dari kita orang yang mempunyai keluarga, khususnya anak kecil. Berangkat dari sana kami menginginkan satu dunia untuk anak, makanya disebut anak raja resort, karena saya punya keyakinan pasti semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya atau menempatkan anak itu sebagai raja dalam keluarga tersebut," urainya.

Sehingga, sambung Ranto, kita menciptakan satu tempat yang sekaligus one stop shopping disini, ada hotel, villa dan waterpark, khususnya untuk dunia anak termasuk ada play ground yang besar yang sudah siap digunakan.

"Jadi, anak-anak datang kemari itu mendapatkan dunia nya," katanya.

Seorang kurator tersebut bersyukur hadirnya waterpark pertama di Cikidang Sukabumi mendapat animo yang begitu banyak dari warga dan masyarakat Jawa Barat.

"Masyarakat pada umumnya tidak tahu dan cukup surprise juga di tengah hutan seperti ini ada waterpark, resort dan villa juga mini market. Jadi saya berharap kalau tamu datang tidak lagi risau mengenai adanya kebutuhan mereka mengenai restoran atau mengenai kebutuhan lainnya," kata Ranto.

Bos Anak Raja Resort ini juga tengah mempersiapkan cafe dengan pemandangan perbukitan di kawasan Anak Raja resort yang akan selesai jelang Lebaran Idul Fitri 2022 untuk mengakomodir tamu atau pengunjung yang datang nantinya.

Hal senada diungkapkan oleh Yoan cicilia selaku direktur utama anak raja resort. dia mengatakan waterpark yang sudah ada mampu menampung sampai 3000 pengunjung.

"Untuk villa dan resort ada 18 kamar saat ini bisa menampung 60 orang. Soal harga penginapan kami, untuk hotel mulai dari Rp450 ribu untuk dailyweek, untuk weekend mulai dari Rp475 ribu," katanya dalam kesempatan yang sama.

Sedangkan villa sendiri, yoan menyatakan saat weekday mulai dari Rp4 Juta dan untuk weekend mulai diangka Rp5,5 Juta dengan kapasitas maksimal 20 orang.

"Kalau waterpark, tiket weekday-nya Rp15 ribu dan weekend sabtu, minggu dan libur nasional Rp25 ribu per orang. Masyarakat bisa update informasi soal Anak Raja Di ig kami @anak.rajaresort," tambahnya.

Anak Raja sendiri memiliki sejumlah fasilitas mulai dari cafe, playground, lapangan basket, tenis meja, beragam tempat selfie dan yang paling baru kita punya kedai kopi di pinggir kolam dengan view alam perbukitan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)