Makin Seru! Top 3 MCI Season 9 Hadirkan 2 Ikon Kuliner Nusantara untuk Cicipi Hidangan Peserta

Minggu, 17 April 2022 - 20:25 WIB
loading...
Makin Seru! Top 3 MCI Season 9 Hadirkan 2 Ikon Kuliner Nusantara untuk Cicipi Hidangan Peserta
Perhelatan babak 3 besar atau Top 3 Masterchef Indonesia musim kesembilan (MCI Season 9) yang tayang pada Minggu (17/4/2022) berjalan seru. Foto/Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Perhelatan babak 3 besar atau Top 3 Masterchef Indonesia musim kesembilan (MCI Season 9) yang tayang pada Minggu (17/4/2022) berjalan seru.

Setelah di ronde pertama menghadirkan Ariel NOAH selaku bintang tamu, eliminasi kedua pun juga berlangsung demikian.

Pada challenge yang diberi nama 'Tantangan 2 Icon Culinary itu', juri menghadirkan langsung Pak Umar dan Bu Ratna, pemilik restoran Soto Betawi dan Mie Aceh yang sangat ikonik bagi pecinta kuliner Nusantara, di Galeri Masterchef Indonesia.

"Kalau kalian sering kulineran keliling Indonesia, kalian pasti familiar dengan nama restoran mereka," ucap Chef Renatta.

Setelah menghadirkan kedua sosok bintang tamu itu, para peserta diminta untuk memasak dua hidangan seperti yang ditampilkan yakni menu Mie Tumis Kepiting dan Soto Betawi Daging Santan.

"Kalian bisa lihat ada Mie Tumis Kepiting dari Restoran Mie Aceh Seulawah dan Soto Betawi Daging dari restor Soto Betawi Haji Umar," ungkap Chef Juna.

"Ini adalah contoh hidangan yang harus kalian buat. Kalian masing-masing harus membuat dua-dua nya dengan kreasi kalian, tapi tidak jauh karakternya dengan contoh yang sudah ada." jelas koki ganteng asal Manado itu menjelaskan aturan mainnya.

Adapun Arsyan, Cheryl dan Palitho selaku peserta Top 3 diberikan waktu memasak selama kurang lebih 60 menit untuk menyajikan dua menu tersebut.

Terkhusus Cheryl karena ia berhasil memenangkan tantangan sebelumnya, peserta cantik asal Surabaya itu mendapatkan keuntungan tersendiri yakni bonus waktu 5 menit untuk konsultasi langsung dengan Pak Umar dan Bu Ratna yang sudah hadir di Galeri.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)