6 Tempat di Dunia Dilarang Dilintasi Pesawat, Nomor 3 Kota Suci

Senin, 18 April 2022 - 07:01 WIB
loading...
6 Tempat di Dunia Dilarang Dilintasi Pesawat, Nomor 3 Kota Suci
Beberapa tempat di dunia dilarang dilintasi pesawat. Zona larangan terbang ini dibuat karena beberapa alasan. Salah satu alasan untuk melindungi warga sipil. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa tempat di dunia dilarang dilintasi pesawat . Zona larangan terbang ini dibuat karena beberapa alasan. Salah satu alasan dibentuknya zona-zona tersebut adalah untuk melindungi warga sipil yang mungkin akan terjebak dalam perang tanpa cara untuk membela diri.

Alasan lain penetapan zona larangan terbang adalah demi keamanan nasional untuk menjaga wilayah-wilayah penting di suatu negara. Zona larangan terbang juga dapat diterapkan di beberapa tempat selama periode tertentu untuk melindungi peristiwa yang terjadi di area tersebut.

Beberapa daerah juga menjadi zona larangan terbang karena topografi alami daratan yang menghalangi untuk terbang. Selain itu, zona larangan terbang adalah konsep yang relatif modern karena ditetapkan secara memadai setelah Perang Teluk Persia berakhir.

Berikut daftar tempat di dunia dilarang dilintasi pesawat seperti dilansir dari Times of India, Senin (18/4/2022).


1. Taman Hiburan Disney

6 Tempat di Dunia Dilarang Dilintasi Pesawat, Nomor 3 Kota Suci


Berdasarkan laporan setelah serangan teroris di Amerika Serikat pada 11 September 2001, beberapa tempat wisata, termasuk Taman Hiburan Disney, meningkatkan keamanannya untuk memastikan keselamatan para pengunjung.

Dilaporkan, tidak ada pesawat yang diizinkan terbang dalam jarak 3000 kaki dari Disneyland di California atau Walt Disney World di Florida. Meskipun awalnya merupakan larangan sementara, aturan tersebut menjadi permanen pada 2003.

2. Tibet

6 Tempat di Dunia Dilarang Dilintasi Pesawat, Nomor 3 Kota Suci
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)