Bella Hadid Ngamuk, Unggahannya tentang Palestina Diblokir Instagram

Senin, 18 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Bella Hadid Ngamuk, Unggahannya tentang Palestina Diblokir Instagram
Bella Hadid ngamuk setelah unggahannya tentang Palestina diblokir oleh Instagram. Supermodel itu mengaku terkena shadow banning atau pemblokiran konten. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Bella Hadid ngamuk setelah unggahannya tentang Palestina diblokir oleh Instagram . Supermodel itu mengaku terkena shadow banning atau pemblokiran konten lantaran dinilai telah melanggar kebijakan Instagram.

Hal ini terjadi setelah dirinya mengunggah tentang kekerasan Israel di Masjid Al-Aqsa. Melalui Instagram Story miliknya, Bella pun mengungkapkan kekesalannya dengan mengatakan Instagram memblokir unggahannya yang bertopik 'pretty much only when it’s Palestine based'.

"Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan shadow banning dan hampir 1 juta lebih yang melihat cerita dan postingan saya," tuli Bella dilansir dari The New Arab, Senin (18/4/2022).

Adik Gigi Hadid itu membuat beberapa unggahan tentang agresi pasukan Israel terhadap jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsa. Di mana lebih dari 150 warga Palestina terluka ketika Israel menyerbu kompleks masjid, menembakkan gas air mata, peluru karet dan granat kejut.

Baca Juga: Tampil Stylish Kenakan Keffiyeh ala Bella Hadid Saat Dukung Palestina

Namun, Bella pada akhirnya dapat memposting video tentang kekerasan Al-Aqsa, meski beberapa kontennya ditandai dengan kategori sensitif.

Bella dan saudara perempuannya, sering menggunakan Instagram untuk meningkatkan kesadaran tentang kekerasan Israel terhadap warga Palestina, serta Islamofobia di seluruh dunia.

Pada 2020, Instagram menghapus gambar yang diposting oleh Bella tentang paspor ayahnya, yang menunjukkan tempat kelahirannya di Palestina.

Baca Juga: Bella Hadid Melunak Terkait Konflik Israel-Palestina, Gara-gara Kontrak Rumah Mode Diancam Putus?
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1733 seconds (10.55#12.26)