Sebelum Rossa, Yosi Project Pop Akan Diperiksa Terkait Kasus DNA Pro Pekan Ini

Senin, 18 April 2022 - 19:49 WIB
loading...
Sebelum Rossa, Yosi Project Pop Akan Diperiksa Terkait Kasus DNA Pro Pekan Ini
Hermann Josis Mokalu alias Yosi Project Pop akan diperiksa polisi terkait kasus robot trading DNA Pro pada pekan ini. Foto/Instagram Yosi Mokalu
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko memaparkan jadwal pemeriksaan terhadap artis papan atas. Polisi juga menyebut dua nama baru yang akan diperiksa atas kasus robot trading DNA Pro .

"Terbaru rekap dari penyidik jadi hari Rabu, 20 April, rencananya inisial RB (Rizky Billar) dan LK (Lesti Kejora)," kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam jumpa pers di kantornya hari ini, Senin (18/4/2022).

Adapun nama baru tersebut yakni Hermann Josis Mokalu alias Yosi Project Pop dan penyanyi Rossa .

"Kemudian, Kamis 21 April, BS yang akan dimintai keterangan dan Y (Yosi-red) yang merupakan salah satu personel band (Project Pop)," imbuhnya.

Gatot menambahkan, untuk Rossa, polisi bakal melakukan pemeriksaan pada pekan depan. Padahal, seharusnya Rossa dijadwalkan menjalani pemeriksaan saksi hari ini. Namun, Gatot tak menjelaskan secara rinci terkait penundaan jadwal pemeriksaan sang penyanyi.



"Termasuk ada nama yang kemarin belum disampaikan inisialnya R (Rossa-red), harusnya hari ini, tapi ditunda minggu depan," lanjutnya.

Seperti diketahui, kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro menyeret beberapa nama artis papan atas. Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap desainer Ivan Gunawan pada Kamis (14/4/2022) lalu.

Saat diperiksa, pria yang akrab disapa Igun itu mengaku pernah menjadi brand ambassador robot trading tersebut. Artis yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu dicecar 20 pertanyaan oleh tim penyidik.

Igun juga telah mengembalikan uang hasil kerja samanya dengan DNA Pro yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah kepada polisi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)