5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan saat Berlibur di Pulau Macan

Selasa, 19 April 2022 - 14:54 WIB
loading...
5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan saat Berlibur di Pulau Macan
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak jarang warga Jakarta bimbang ketika memilih destinasi wisata alam. Karena, sebagian warga ibu kota berpikir bahwa wisata di Jakarta tak jauh dari mal dan taman bermain. Padahal, ada sederet wisata alam di sekitaran Jakarta yang tak kalah indah dengan daerah lain.

Sebut saja Pulau Macan. Secara administratif, Pulau Macan berada di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Luas pulau hanya sekitar 6,13 ha. Pulau resort ini dimiliki dan dikelola oleh swasta dan diperuntukkan bagi pariwisata dengan nama Tiger Islands Village and Eco Resort.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berlibur ke Pulau Macan, di antaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Rencanakan Perjalanan Anda Bersama Mister Aladin

1. Bersantai dan Relaksasi

Nuansa santai benar-benar terasa di pulau ini. Jika Anda berlibur di Bali atau destinasi lainnya di Indonesia, Anda harus ‘bersaing’ dengan pengunjung lain untuk mendapatkan tempat yang nyaman untuk sekadar bersantai. Di Pulau Macan, Anda tidak perlu bersesak-sesak dengan wisatawan lain.
Untuk memastikan pengunjung mendapatkan suasana yang privat dan eksklusif, pengelola pulau ini sengaja membatasi jumlah pengunjung setiap hari. Jadi, Anda tidak bebas datang ke pulau ini setiap saat.

2. Berenang di Pantai

Di pagi hari, berenang dan kemudian berjemur di pantai adalah kegiatan favorit pengunjung. Kapan lagi Anda mencoba sensasi sunbathing di tempat yang sepi dan santai? Pasir pantai yang bersih dan air laut yang jernih menjadi pesona yang tak terelakkan.

Anda yang berkunjung bersama buah hati juga tidak perlu risau. Air laut yang jernih ditambah ombak yang tidak besar menjadikan pantai di Pulau Macan aman untuk si kecil. Berenang di pantai bersama orang-orang tercinta adalah momen istimewa yang jarang bisa didapatkan di ibu kota.

3. Trekking
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (10.177#12.26)