Kristen Stewart Perankan Putri Diana dalam Film Terbaru

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:00 WIB
loading...
Kristen Stewart Perankan Putri Diana dalam Film Terbaru
Kristen Stewart akan berperan dalam film ber-setting awal 1990-an ketika Putri Diana membuat keputusan berpisah dari Pangeran Charles. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Kristen Stewart bakal memerankan karakter Putri Diana dari kerajaan Inggris dalam film terbarunya yang berjudul "Spencer".

Laman Deadline melaporkan, film tersebut bercerita tentang perceraian Putri Diana dengan Pangeran Charles. Stewart yang terkenal berat perannya dalam film Twilight Saga, akan berperan dalam film ber-setting awal 1990-an ketika Diana membuat keputusan untuk berpisah dari Charles dan mundur sebagai calon ratu Inggris.

Charles dan Diana berpisah pada 1992 dan resmi bercerai empat tahun kemudian. Perceraian seperti ini merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya di zaman modern di kalangan pewaris takhta Inggris. Diana diketahui meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Paris tahun 1997 pada usia 36 tahun. (Baca Juga: INDODAX Kembali Gelar Festival Film Pendek )

Mengutip laporan Reuters, film independen yang dibintangi Stewart ini akan disutradarai Chili Pablo Larrain dan diharapkan memulai syuting pada 2021. Namun, hingga kini belum diumumkan siapa yang akan berperan sebagai Charles.

"Ketika seseorang memutuskan tidak ingin menjadi ratu, dan berkata "aku lebih suka pergi dan menjadi diriku sendiri", itu adalah keputusan besar, sebuah dongeng yang terbalik," kata Larrain.

“Bagaimana dan mengapa Anda memutuskan untuk melakukan itu? Ini adalah kisah universal hebat yang dapat menjangkau jutaan orang, dan itulah yang ingin kami lakukan. Kami ingin membuat film yang meluas, terhubung dengan pemirsa di seluruh dunia yang tertarik pada kehidupan yang begitu menarik," tambahnya.

Judul "Spencer" dibuat sesuai nama gadis Diana, yakni Diana Spencer. "Spencer" menjadi karya terbaru dalam rangkaian film, serial televisi, dokumenter, dan bahkan musikal Broadway yang berkisah tentang kehidupan mendiang ibu Pangeran William dan Harry itu.

Larrain, yang memenangkan pujian kritis untuk film berjudul "Jackie" yang berkisah tentang istri mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy pada 2016, menilai bahwa Stewart sangat cocok untuk peran Putri Diana. ( )

"Dia bisa menjadi amat misterius dan rapuh hingga akhirnya sangat kuat juga. Itulah yang kami butuhkan. Saya pikir, dia akan melakukan sesuatu yang menakjubkan dan menarik di saat yang bersamaan," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)