Tren Hijrah Para Selebritas, Semakin Religius dan Istiqamah

Rabu, 20 April 2022 - 18:04 WIB
loading...
Tren Hijrah Para Selebritas, Semakin Religius dan Istiqamah
Mendengar kata hijrah mungkin pikiran akan terbayang dengan keputusan seseorang menjadi lebih religius. Foto/Instagram Teuku Wisnu
A A A
JAKARTA - Mendengar kata hijrah mungkin pikiran akan terbayang dengan keputusan seseorang menjadi lebih religius. Tidak sepenuhnya salah, tapi sebenarnya hijrah adalah berpindah dari sebuah tempat menuju tempat lain yang lebih baik.

Ketentuan mengenai hijrah sendiri sudah tertuang dalam Al-Quran surat Annisa ayat 100;

وَمَنْ يُّهَاجِرْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يَجِدْ فِى الْاَرْضِ مُرَاغَمًا كَثِيْرًا وَّسَعَةً ۗوَمَنْ يَّخْرُجْ مِنْۢ بَيْتِهٖ مُهَاجِرًا اِلَى اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ ثُمَّ يُدْرِكْهُ الْمَوْتُ فَقَدْ وَقَعَ اَجْرُهٗ عَلَى اللّٰهِ ۗوَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمً

"Dan barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang"

Menurut Ustadz Fauzan Amin, ketua ikatan sarjana Alquran Hadist Indonesia, seseorang yang melakukan perpindahan dengan niat karena Allah SWT, kelak berkah akan menyertainya.

"Kalau kita berangkat dari kampung, pergi ke ibu kota mencari rezeki, maka Insya Allah selama niat kita baik menafkahi keluarga, Insya Allah akan menemukan keberkahan," ujar sang Ustadz, dikutip dari YouTube Okezone.com


Saat ini, fenomena hijrah sendiri banyak diartikan sebagai perpindahan dari pribadi seorang yang semula kurang mengerti agama menjadi lebih paham atau bahkan bisa dibilang religius. Fenomena ini pun lambat laun menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat, terkhusus para artis.

Ya, sudah banyak artis yang melakukan hijrah. Awalnya jauh dari agama, akhirnya semakin dekat dengan Allah dan mulai menutup Aurat.

"Begitu pula artis yang awalnya tidak berhijab kemudian menutup auratnya lillahi ta'ala , Insya Allah akan mendapatkan kebaikan. Hijrah tergantung dengan kita. Kalau hijrah karena Allah akan mendapatkan berkah," tutur Ustadz Fauzan Amin kembali menegaskan.

Awal Mula Artis Berhijrah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)