Ini Alasan Serial MenemukanMu Pilih Kota Konya di Turki sebagai Lokasi Syuting

Kamis, 21 April 2022 - 05:16 WIB
loading...
Ini Alasan Serial MenemukanMu Pilih Kota Konya di Turki sebagai Lokasi Syuting
Serial original MenemukanMu yang akan tayang pada 26 April 2022 di Vision+ memiliki cerita tersendiri. / Foto: MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Serial original MenemukanMu yang akan tayang pada 26 April 2022 di Vision+ memiliki cerita tersendiri. Sebelum berkolaborasi dengan Vision Pictures, kisah serial ini digarap Erna Isleyen (RK23) sebagai kreator.

Erna mengungkapkan jika sebelumnya dia pergi ke Konya, Turki sambil membawa buku karangan Jalaluddin Rumi. Selanjutnya, dia mencatatnya, dan kini disulap menjadi sebuah serial original yang dapat dinikmati masyarakat.

"Cerita ini kali pertama dicatat di dalam buku saya, itu dua tahun yang lalu. Jadi tahun 2020 saya pergi ke sana, ke Turki dan saya membawa buku Jalaluddin Rumi. Akhirnya kejadian hari ini, kita lihat bersama-sama terutama Vision Productions, saya bangga banget," tutur Erna saat konferensi pers original series MenemukanMu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 April 2022.

Baca juga: Vision+ Tidak Menutup Kemungkinan Serial MenemukanMu Diangkat ke Layar Lebar

Di samping itu, serial ini memiliki pesan yang sangat mendalam yakni tentang belajar bagaimana cara istiqomah. Walaupun ribuan masalah menghampiri, namun sebisa mungkin tetap di jalan yang benar yaitu berpegang teguh kepada Allah SWT.

"Sehingga ketika kita teguh dalam menjalankan istiqomah, maka yakin bahwa Allah itu selalu ada. Ini adalah pesan yang baik, bahkan relate kepada semua orang," ungkapnya.

Sementara itu, sutradara MenemukanMu, Eman Pradipta menambahkan, saat observasi dan proses syuting terdapat beberapa kendala. Misalnya yang sangat kental adalah bahasa dan budayannya sendiri.

"Kita terkendala bahasanya, budayanya juga beda," ucapnya.

Meskipun begitu, semua rintangan itu dapat dilewati. Proses syuting serta kerja sama para talent bisa dilakukan bersama-sama. Terlebih Turki menjadi salah satu negara yang cukup familiar oleh masyarakat Indonesia.

Selain Istanbul dan Cappadocia, melalui serial MenemukanMu ini penonton bisa mengenal kota Konya, tempat kelahiran dan dimakamkannya sang sastrawan sufi Jalaluddin Rumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)