Ini 3 Manfaat Maskara untuk Bulu Mata, Sudah Tahu?

Kamis, 21 April 2022 - 15:29 WIB
loading...
Ini 3 Manfaat Maskara untuk Bulu Mata, Sudah Tahu?
Bulu mata yang indah menjadi salah satu kunci untuk tampil cantik. Foto/Soulyu
A A A
JAKARTA - Maskara merupakan salah satu alat kosmetik yang manfaatnya untuk membuat mata agar terlihat lebih indah. Utamanya, fungsi maskara adalah untuk membuat bulu mata lentik yang dapat menyempurnakan riasan.

Meskipun mungkin bulu mata hanya bagian kecil dari wajah namun penggunaan maskara tidak bisa kita sepelekan. Justru dengan sedikit saja sapuan maskara akan membuat rambut mata terlihat lentik dan natural. Riasan pun menjadi terlihat jauh lebih menarik.



Apa saja manfaat menggunakan maskara? Simak ya!

1. Menebalkan Bulu Mata

Untuk pemilik bulu mata yang panjang namun tipis, menggunakan maskara dapat membuat bulu mata menjadi terlihat lebih tebal. Tentu saja bagi pemilik bulu mata yang pendek tapi lentik tetap dapat menggunakan maskara, karena akan memberikan efek menebalkan pada bulu mata.

2. Memanjangkan Bulu Mata

Menggunakan maskara juga dapat berfungsi untuk memanjangkan bulu mata. Spoolie atau alat sikat yang menyertai produk maskara umumnya memiliki bulu yang berjarak. Saat menyapu maskara ke bulu mata, ada bahan yang akan menempel pada bulu mata sehingga ujungnya akan tampak jauh lebih panjang dan menarik.

3. Anti Air

Untuk pemilik mata yang mudah berkeringat, jenis maskara yang anti air atau waterproof seringkali lebih diminati. Kandungan bahan yang tahan air membuat maskara yang telah disapu ke bulu mata tidak mudah luntur. Hal ini membuat bulu mata yang lentik juga akan bertahan cukup lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)