3 Tempat Bersalju di Indonesia yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Kamis, 21 April 2022 - 18:29 WIB
loading...
3 Tempat Bersalju di Indonesia yang Jadi Daya Tarik Wisatawan
Indonesia memang dikenal sebagai negara tropis, meskipun begitu terdapat sejumlah tempat di Indonesia yang diselimuti salju. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Indonesia memang dikenal sebagai negara tropis. Meskipun begitu, terdapat sejumlah tempat di Indonesia yang diselimuti salju .

Beberapa tempat tersebut tampak berbeda dari biasanya, kini bak di negeri dongeng yang diselimuti salju.

Tentunya beberapa tempat bersalju ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat bersalju di Indonesia.

Baca juga: Rayakan Hari Kartini, Ayu Ting Ting dan Bilqis Kompak Kenakan Kebaya

1. Puncak Jayawijaya

3 Tempat Bersalju di Indonesia yang Jadi Daya Tarik Wisatawan


Indonesia sebagai salah satu negara yang berada di garis khatulistiwa, yang seharusnya tak memiliki salju. Namun, di Puncak Jayawijaya salju terhampar begitu luas. Puncak Jayawijaya merupakan pegunungan tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 4.884 meter dpl, sehingga salju abadi pun menutupi puncak gunung di Papua ini.

Salju yang berada di puncak Jayawijaya atau lebih dikenal oleh para pendaki sebagai Piramida Carstensz adalah salah satu fenomena alam yang unik, karena es alami biasanya tidak turun di sepanjang khatulistiwa. Jika dilihat dari udara, Puncak Jayawijaya bagaikan permadani hitam yang diselimuti tudung putih.



2. Puncak Sumantri Brodjonegoro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)