Cerita Vina Muliana, dari Iseng Bikin Konten hingga Dapat TikTok Awards

Jum'at, 22 April 2022 - 10:16 WIB
loading...
Cerita Vina Muliana, dari Iseng Bikin Konten hingga Dapat TikTok Awards
Salah satu kreator konten TikTok yang cukup menyita perhatian adalah Vina Muliana. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - TikTok menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak digemari, khususnya di Indonesia. Salah satu kreator konten TikTok yang cukup menyita perhatian adalah Vina Muliana. Ia sampai-sampai memenangkan penghargaan TikTok Awards Indonesia 2021 di bulan Februari lalu.

Bagaimana sih cerita awalnya Vina terjun ke dunia kreator konten ? Wanita yang juga berprofesi sebagai HR di BUMN ini membagikan kisahnya melalui BuddyKu.

Sebelumnya, sudah banyak para konten kreator dengan berbagai macam genre yang dipilih sesuai dengan kemampuan dan minat dari masing-masing kreator. Vina sendiri fokus dengan membagikan konten edukasi yang berfokus pada karier dan pengembangan diri.

Baca juga: 4 Cara Menolak Ajakan Bukber secara Halus

Ternyata, dia memulai menjadi konten kreator itu enggak sengaja. Bermula dari keisengan mencari kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saja pada saat pandemi di tahun 2021.

"Dulu awalnya itu karena memang di masa pandemi 2021, pandemi lagi tinggi-tingginya. Seperti kebanyakan orang lain mencari kesibukan lain di rumah saja, akhirnya saya memutuskan untuk mengunduh salah satu aplikasi yang lagi tren; TikTok," ujarnya membuka obrolan.

Konten pertama yang dilihat di TikTok ternyata mengubahnya menjadi konten kreator hingga bisa mengantarkan dirinya memiliki banyak sekali pengikut di media sosial.

"Ternyata video pertama yang dilihatkan ke saya itu adalah seseorang sedang nangis karena baru dipecat dari pekerjaannya. Dari video-video itu banyak video-video lain yang memperlihatkan bagaimana susahnya mendapatkan pekerjaan terutama saat pandemi," ungkap pemilik akun @vmuliana.

Seperti yang kita ketahui, melamar pekerjaan memang enggak pernah mudah. Bahkan kita tidak tahu harus ngapain dan hal-hal tersebut enggak diajarin pada saat kuliah dulu.

"Kalau flashback tujuh tahun lalu saat kai pertama saya baru lulus kuliah dan melamar pekerjaan itu enggak pernah mudah. Kita enggak tahu harus ngapain karena kadang hal-hal tersebut enggak diajarkan pada saat kuliah dulu," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1754 seconds (11.252#12.26)