Perbedaan Durian Medan dan Bangkok, Mana yang Lebih Enak?

Jum'at, 22 April 2022 - 15:56 WIB
loading...
Perbedaan Durian Medan dan Bangkok, Mana yang Lebih Enak?
Durian memiliki banyak jenis. Salah satunya yang paling terkena adalah durian Medan dan durian Bangkok dengan karakter dan keunggulannya sendiri. Foto/Barry Kusuma Getty Images
A A A
JAKARTA - Durian memiliki banyak jenis. Salah satunya yang paling terkenal di antara kalangan penggemar durian adalah durian Medan dan durian Bangkok . Masing-masing durian ini hadir dengan karakter dan keunggulannya sendiri.

Durian Bangkok jenis monthong misalnya, merupakan jenis durian yang banyak diekspor Thailand ke banyak negara seperti China dan Amerika Utara. Durian ini punya ukuran yang besar dan beratnya bisa mencapai 3 hingga 5 kilogram per satu buah.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/4/2022) hal tersebut membuat potongan daging durian monthing biasanya berukuran besar.

Untuk urusan rasa, durian Bangkok juga mempunyai daging buah yang tebal dan manis. Selain itu, rasa durian jenis ini dikenal normal karena tidak terlalu menyengat jika dibandingkan durian lainnya.


Jika durian Bangkok berukuran sangat besar, beda dengan durian Medan yang punya ukuran lebih kecil. Ini karena satu buah utuhnya tidak sebesar durian monthong Bangkok.

Perbedaan lainnya, durian khas Medan diketahui memiliki aroma yang lebih pekat ketimbang durian monthong Bangkok. Selain itu, daging buahnya juga lebih tipis alias tidak setebal durian Bangkok.

Sedangkan untuk rasa, durian Medan secara umumnya punya rasa yang manis dengan khas sedikit pahit sebagai karakternya. Ini berbeda dengan durian Bangkok yang cita rasanya lebih creamy.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)