Cara Mudah Kurangi Risiko Stroke Dari Rumah!

Jum'at, 22 April 2022 - 17:48 WIB
loading...
Cara Mudah Kurangi Risiko Stroke Dari Rumah!
Siapa yang tak mengenal stroke? Penyakit ini umum terjadi di Indonesia. Stroke merupakan keadaan yang terjadi ketika pasokan darah ke otak berkurang akibat penyumbatan. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak mengenal stroke? Penyakit ini umum terjadi di Indonesia. Stroke merupakan keadaan yang terjadi ketika pasokan darah ke otak berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik) yang dapat mengancam jiwa.

Salah satu penyebab stroke adalah pola hidup yang kurang sehat. Mereka yang berlebihan mengonsumsi makanan rendah gizi sangat erat kaitannya dengan peningkatan risiko stroke.

Kolestrol, obesitas, dan tekanan darah dapat meningkat akibat berlebihan mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh, lemak trans, dan natrium. Hal ini dapat berakibat pada kemungkinan masalah jantung Anda. Karenanya, cobalah beralih untuk mengonsumsi makanan yang lebih kaya nutrisi mulai dari sekarang.

Ada cara untuk bantu mengurangi risiko stroke. Melansir laman The healthy, Okezone, Rabu (12/02/2022) berikut adalah 5 makanan yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet yang baik untuk jantung Anda dan dapat membantu mengurangi risiko stroke. Makanan yang kaya akan Omega-3 seperti Salmon, Oatmeal, Pisang, Ubi Jalar dan Bluberi.



Selain diet dengan kelima makanan tersebut anda juga bisa melakukan olahraga ringan dirumah.Head of Merchandiser eMMSHOP Khilqa Putri menambahkan, olahraga ringan itu seperti terapi kecil yang bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti Stroke. Berikut adalah cara mudah untuk mengurangi risiko stroke.

Pertama, cobalah untuk rutin berolahraga, tetapi tidak berlebihan. Kedua, olahraga dengan menggunakan Zeus Therapy Bike yang merupakan alat terapi kesehatan yang dirancang khusus untuk atasi gejala stroke.

Zeus Therapy Bike dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Alat terapi ini dapat melatih dan mengaktifkan cardio atau jantung bagi orang yang tidak sempat berolahraga dan bagi lanjut usia.

Manfaat Zeus Therapy Bike berfungsi untuk melatih otot dan kaki dan tangan, melancarkan metabolisme tubuh dengan berkeringat, melancarkan peredaran darah dengan latihan rutin, meningkatkan kebugaran dan imunitas, dan meningkatkan hormon endorfin yang dapat membuat mood lebih baik.

"Bagi mereka yang tak sempat berolahraga dan sudah lanjut usia, penting untuk atasi stroke. Zeus Therapy Bike bisa jadi alternatif alat terapi kesehatan untuk melancarkan metabolisme tubuh dengan berkeringat, melancarkan peredaran darah yang dapat mengurangi risiko stroke," ucap Khilqa, Jumat (22/04/2022).

Produk Zeus Therapy Bike dapat ditemukan di www.emshop.id, aplikasi eMSHOP di Play Store, atau di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522) . Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.
Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)