6 Tips Makeup Agar Tahan Lama saat Hari Raya Lebaran, Nomor Terakhir Paling Penting

Jum'at, 22 April 2022 - 18:28 WIB
loading...
6 Tips Makeup Agar Tahan Lama saat Hari Raya Lebaran, Nomor Terakhir Paling Penting
Gunakan trik dan teknik tepat agar makeup tidak cepat luntur saat hari raya lebaran. Foto/Ilustrasi/thinkstock/Christoper Robbins
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri menjadi hari yang spesial dan ditunggu oleh umat Islam. Selain menyiapkan berbagai jenis makanan, hari lebaran juga dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar keluarga, saudara tetangga hingga teman.

Tentunya saat hari raya tiba, kamu ingin tampil cantik. Belum lagi pasti akan ada banyak momen yang ingin kamu abadikan. Karena itu, kamu harus tampil memesona menggunakan makeup.

Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan trik dan teknik tepat agar makeup tidak cepat luntur. Berikut tips agar makeup saat hari lebaran nanti bisa tahan lama sepanjang hari.

1. Lembabkan wajah terlebih dahulu menggunakan moisturizer. Agar makeup bisa menempel dengan sempurna, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.



Gunakan pelembap dengan tekstur cream, untuk jenis kulit kering. Sedangkan untuki kulit berminyak, pilih pelembap tipe gel lebih cocok karena lebih ringan dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

2. Supaya makeup kamu lebih flawless gunakan foundation yang memiliki coverage lebih tinggi dibandingkan BB Cream atau Two Way Cake.

3. Setelah itu set foundation dengan lose powder, membantu foundation agar tidak bergeser ketika kita berkeringat atau menyentuh wajah dengan jari tangan.

4. Untuk riasan bibir, disarankan agar menggunakan lip cream ketimbang lipstick Sebab lip cream cenderung punya daya tahan yang lebih baik terhadap minyak dan air daripada lipstick.

5. Sementara untuk bagian mata gunakanlah liquid eyeliner yang waterproof.

6. Jika makeup sudah selesai, kunci dengan menyemprotkan setting spray agar make up tidak mudah luntur.

Apabila mulai muncul minyak di bagian hidung dan dahi kamu bisa gunakan kertas minyak untuk menyerapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)