Tri Suaka dan Zidan Dianggap Lecehkan Andika Kangen Band, FORKAMI: Kami Beri Waktu 3 Hari untuk Minta Maaf

Jum'at, 22 April 2022 - 20:30 WIB
loading...
Tri Suaka dan Zidan Dianggap Lecehkan Andika Kangen Band, FORKAMI: Kami Beri Waktu 3 Hari untuk Minta Maaf
Forum komunikasi artis Minang Indonesia atau FORKAMI dengan serius menanggapi video Tri Suaka dan Zidan saat memparodikan gaya dan suara Andika Kangen Band. Foto/YouTube Tri Suaka
A A A
JAKARTA - Forum komunikasi artis Minang Indonesia atau FORKAMI dengan serius menanggapi video Tri Suaka dan Zidan saat memparodikan gaya dan suara Andika Kangen Band .

Bahkan Tri Suaka dan Zidan telah mendapatkan somasi pertama dan terancam membayar royalti sebesar Rp 1 miliar.

Jika mereka tidak segera meminta maaf kepada fans Andika Mahesa dan dana Melayu. Hal itu disampaikan oleh Arianto selaku Ketua Advokasi FORKAMI.

"Memberikan somasi kepada Tri Suaka dan Zidan agar meminta maaf kepada seluruh fans lagu Melayu, khususnya kepada vokalis kangen band, Andika Mahesa," ujar Arianto selaku Ketua FORKAMI dikawasan Tanah Abang, Jakarta Barat, Jumat, 22 April 2022.



Lebih lanjut, Arianto memberikan jangka waktu paling lambat 3 hari untuk meminta maaf.

"Memberikan waktu 3 hari, jika tidak kunjung memberikan maaf, kita akan melanjutkan royalti," jelas Arianto.

Arianto melayangkan somasi ini sebagai bentuk teguran untuk Tri Suaka dan Zidan agar saling menghargai. Sebab menurut Arianto, video parodi tersebut dianggap sudah melecehkan Andika Mahesa.

"Bukan improve, itu seperti meledak. Sebagai seniman harus saling menghargai," tegas Arianto.

Kendati demikian, jika nantinya Tri Suaka dan Zidan sudah meminta maaf, pihak FORKAMI akan tetap meminta untuk membayarkan royalti. Lantaran mereka sering meng-cover lagu tanpa izin.

Sebagai informasi, belum lama ini beredar video Tri Suaka dan Zidan sedang meng-cover lagu milik Andika Kangen Band di media sosial.

Netizen pun beranggapan jika yang dilakukan Tri Suaka dan Zidan sudah berlebihan dan dianggap telah melecehkan Andika Kangen Band. Sontak saja keduanya pun langsung banjir cibiran dari netizen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)