Pekan Imunisasi Dunia, J Trust Bank-RMHC Kolaborasi demi Tingkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Anak

Sabtu, 23 April 2022 - 10:04 WIB
loading...
Pekan Imunisasi Dunia, J Trust Bank-RMHC Kolaborasi demi Tingkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Anak
Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia 2022, J Trust Bank bermitra dengan Yayasan Ronald McDonald House Charity (RMHC) mengadakan imunisasi gratis untuk bayi dan anak-anak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia pada 16-22 April 2022, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bermitra dengan Yayasan Ronald McDonald House Charity (RMHC) mengadakan imunisasi gratis untuk bayi dan anak-anak.

Kegiatan Pekan Imunisasi Dunia 2022 ini diselenggarakan di Kementerian Kesehatan RI yang turut dihadiri oleh Executive Vice President J Trust Bank Ong Pey Fang, serta didampingi Corporate Secretary Division Head Ridyawan Amnar dan RMHC Organizational Leader Rini T Wardani.



Mengutip Promkes.kemenkes.go.id, sedikitnya 70% dari penduduk suatu daerah atau negeri harus mendapatkan imunisasi. Imunisasi sangat penting untuk memberikan kekebalan tubuh sehingga melindungi anak dari keparahan penyakit. Imunisasi juga merupakan upaya eradikasi atau pembasmian sesuatu penyakit dari penduduk sesuatu daerah.

RMHC Organizational Leader Rini T Wardani mengatakan, setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19, Ronald McDonald Care Mobile yayasan RMHC perdana kembali hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan imunisasi kepada bayi dan anak-anak.

"Kami sangat senang J Trust Bank turut mendukung kegiatan ini sebagai kolaborator pada kegiatan pekan Imunisasi Dunia 2022 dan berharap kolaborasi ini dapat terus dijalankan demi mencapai anak- anak Indonesia yang sehat ,tangguh dan siap menjawab tantangan di masa depan mereka," kata Rini T Wardani melalui siaran pers, Jumat (22/4/2022).



Seperti kata Rini, pandemi Covid-19 memang sangat mengganggu pelaksanaan imunisasi. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan, cakupan imunisasi dasar lengkap menurun signifikan sejak awal pandemi, dari 84,2% pada 2020 menjadi 79,6% di tahun 2021.

Berbagai faktor memengaruhi penurunan cakupan imunisasi rutin, termasuk gangguan rantai pasokan, aturan pembatasan kegiatan, dan berkurangnya ketersediaan tenaga kesehatan. Setidaknya hal itu yang mendasari J Trust Bank mendukung kegiatan RMHC ini.

"J Trust Bank berkomitmen untuk turut meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak. Imunisasi merupakan kebutuhan bayi dan anak-anak yang wajib terpenuhi. Untuk memiliki generasi penerus bangsa yang kuat dan pintar, kita perlu bersama-sama menjaga kualias kesehatan mereka," kata Executive Vice Presiden J Trust Bank Ong Pey Fang.

Selain memberikan layanan terbaik di sektor perbankan, J Trust Bank juga berupaya memberikan nilai tambah kepada pemangku kepentingan. Melalui kegiatan kolaborasi imunisasi ini, J Trust Bank berharap bisa ikut mendukung tercapai Sustainable Development Goals tujuan ke-3, yaitu kesehatan yang baik dan kesejahteraan.

J Trust Bank memberikan donasi berupa dana kepada RMHC untuk mendukung pelaksanaan imunisasi yang digelar selama dua hari, yakni Jumat 22 April 2022 di Kementerian Kesehatan RI dan pada Sabtu 23 April 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)