4 Kebun Binatang Terbesar di Dunia, Luas dan Lengkap

Minggu, 24 April 2022 - 05:12 WIB
loading...
4 Kebun Binatang Terbesar di Dunia, Luas dan Lengkap
Kebun binatang terbesar di dunia memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
OHIO - Kebun binatang terbesar di dunia memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kebun binatang memang menjadi salah satu atraksi wisata yang digemari saat hari libur tiba, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Mengunjungi kebun binatang bisa menjadi liburan sekaligus mengedukasi anak tentang jenis-jenis hewan dan cara menyayanginya.

Berikut 4 kebun binatang terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi sebagaimana dikutip dari VickyFlipFlopTravels, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: 5 Gunung Terindah di Indonesia, Surga Bagi Para Pendaki

1. Taman Zoologi Sri Venkateswara, India

Kebun binatang terbesar di dunia pertama ada Taman Zoologi Sri Venkateswara, India. Dibuka pada 1987, kebun binatang yang mencakup 5.532 hektar di kota ziarah Tirupati, India, ini adalah kebun binatang terbesar di Asia.

Kebun binatang ini memiliki macan tutul terbesar di dunia yang tercatat resmi di Guinness Book of World Records. Pasalnya, beratnya mencapai 143 kg.

Sri Venkateswara didedikasikan untuk inisiatif konservasi yang mencakup pendidikan, penyelamatan dan rehabilitasi, serta program pelatihan.

Meski tidak diketahui secara pasti berapa jumlah hewan di kebun binatang ini, tetapi ada lebih dari 100 spesies burung di Taman Zoologi Sri Venkateswara.

2. Kebun Binatang dan Akuarium Columbus, Ohio, Amerika Serikat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)