Selama Umrah di Bulan Ramadhan, Ibnu Jamil Gemar Berbuka di Masjid Nabawi

Sabtu, 23 April 2022 - 23:46 WIB
loading...
Selama Umrah di Bulan Ramadhan, Ibnu Jamil Gemar Berbuka di Masjid Nabawi
Ibnu Jamil telah menunaikan ibadah umrah bersama keluarga dan juga istrinya, Ririn Ekawati pada awal Ramadhan lalu. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Aktor dan pembawa acara Ibnu Jamil telah menunaikan ibadah umrah bersama keluarga dan juga istrinya, Ririn Ekawati.

Sebagaimana pernah diungkapkannya, Ibnu Jamil memiliki rencana umrah ini sejak usai menikahi Ririn pada 31 Januari 2021.

Namun, karena kondisi pandemi Covid-19, Ibnu Jamil dan istrinya baru bisa melaksanakan umrah pada awal-awal Ramadhan kemarin.

Baca juga: Alasan Sabda Ahessa Menyukai Wulan Guritno Bikin Gemas

Ibnu Jamil pun membagikan pengalamannya selama berada di Tanah Suci. Dia mengaku sangat senang berbuka puasa di depan Masjid Nabawi.



"Saya paling suka buka puasa di luar di Masjid Nabawi ramai-ramai, terus melihat langit transisi dari terang ke gelap sembari dengar adzan. Itu nikmatnya luar biasa," kata Ibnu Jamil saat di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Dia juga sangat menikmati menjalani ibadah puasa Ramadhan di Tanah Suci. Menurutnya, kultur orang Arab dengan Indonesia cukup berbeda saat Ramadhan.

"Kalau orang sana yang kita tahu dan diberi tahu ustadznya di sana, dia bilang orang Arab tuh kalau puasa agak berubah pola hidupnya," ungkap Ibnu Jamil.

Baca juga: Maia Estianty Bersyukur Jalani Operasi dengan Didampingi Orang-Orang Tersayang

"Jadi malamnya hidup, nah pagi ke siang itu tidur. Jadi toko abis subuh tutup, lalu buka lagi ba'da dzuhur," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)