Rolling Stone Pilih Album BTS sebagai Salah Satu Album Terbaik 2020

Jum'at, 19 Juni 2020 - 17:37 WIB
loading...
Rolling Stone Pilih Album BTS sebagai Salah Satu Album Terbaik 2020
Album BTS bertajuk Map of the Soul: 7 masuk dalam daftar The 50 Best Albums of 2020 So Far yang dibagikan Rolling Stone. / Foto: Kpop Chart
A A A
NEW YORK - Media pemberitaan global Rolling Stone memilih album BTS bertajuk Map of the Soul: 7 sebagai salah satu album terbaik 2020. Dalam daftar The 50 Best Albums of 2020 So Far yang dibagikan Rolling Stone, album BTS tersebut menjadi satu-satunya album dari artis Korea Selatan.

(Baca juga: Drama Adaptasi BTS Universe Mulai Gelar Audisi )

"Map of the Soul: 7 adalah album BTS yang paling besar sekali, memamerkan penguasaan gaya pop mereka yang berbeda mulai dari rap hingga ballad dance yang lambat hingga electro-disco dari Swedia hingga prog-style philosophizing," tulis Rolling Stone seperti dilansir Soompi.

"Tujuh anggota telah bersama tujuh tahun, dan itu mengilhami mereka untuk menyimpulkan di mana mereka berada bahkan ketika mereka melihat ke depan untuk masa depan mereka," sambungnya.

Di sisi lain, BTS baru saja membuat sejarah di tangga lagu Oricon. Chart musik Jepang ini mengumumkan bahwa BTS telah menduduki peringkat teratas penjualan album untuk paruh pertama 2020.

(Baca juga: Momen Paling Berkesan dari Konser Virtual BTS Bang Bang Con: The Live )

Menurut Oricon, album terbaru BTS yang berjudul Map of the Soul: 7 berada di posisi No 1 di chart album untuk paruh pertama tahun ini setelah menjual 429.000 kopi di Jepang. Map of the Soul: 7 juga sebelumnya menduduki puncak tangga album harian, mingguan, dan bulanan Oricon setelah dirilis pada Februari. Tahun lalu, BTS berada di urutan ketiga di chart album Oricon untuk paruh pertama 2019 dengan mini album mereka, Map of the Soul: Persona.

Namun, tidak hanya peringkat yang berhasil dicapai RM dan kawan-kawan , tetapi juga menandai kali pertama dalam 36 tahun bahwa seorang seniman asing telah menduduki puncak tangga album Oricon untuk paruh pertama tahun ini. Artis terakhir yang mencapai prestasi itu adalah Michael Jackson, yang menduduki puncak tangga lagu pada 1984 dengan lagu populernya, Thriller.

Selain itu, BTS adalah artis pria pertama yang menduduki puncak tangga lagu dalam tiga tahun, sejak grup veteran Jepang SMAP terakhir mencapai peringkat pada 2017.

(Baca juga: Album BTS dan MONSTA X Jadi Album Terbaik Versi Staf Billboard )

Menyusul keberhasilan album Korea terbaru mereka, BTS saat ini bersiap-siap untuk merilis album studio Jepang keempat mereka berjudul Map of the Soul: 7 ~ The Journey pada 15 Juli mendatang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)