Bio One Ungkap Proses Syuting saat Perankan Gepeng Srimulat: Tak Gampang

Minggu, 24 April 2022 - 09:00 WIB
loading...
Bio One Ungkap Proses Syuting saat Perankan Gepeng Srimulat: Tak Gampang
Bio One menjadi salah satu aktor yang terlibat dalam film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’. Foto/Siska Permata Sari/MPI
A A A
JAKARTA - Bio One menjadi salah satu aktor yang terlibat dalam film ‘ Srimulat: Hil Yang Mustahal ’. Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros tersebut, Bio One memerankan salah satu anggota kelompok lawak legendaris Srimulat, yakni Freddy Aris alias Gepeng.

Gepeng adalah seorang pelawak Indonesia yang terkenal pada tahun 1980-an. Mengawali karier di perkumpulan ketoprak di Surakarta, karier Gepeng sebagai pelawak melejit ketika bergabung bersama Srimulat.

Memerankan sosok legendaris yang sudah tiada, Bio One mengaku tak gampang. “Saya berusaha sekuatnya untuk tetap konsisten mendalami peran ini pada saat syuting, dan ternyata sama sekali enggak gampang,” kata Bio One saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Dia pun menceritakan proses tak mudah yang dikerjakannya untuk memerankan sosok almarhum Gepeng. “Ini film komedi serius dan kita pun mengerjakannya juga dengan serius. Karena kita memfilmkan suatu kelompok yang legendaris, jadi tentu ada beban tersendiri,” ujarnya.



“Apapun dilakukan untuk mendekati karakter. Banyak yang dilakukan, mulai dari mengubah fisik, gaya bicara, dan sebagainya,” kata pemilik nama lengkap Juan Bio One Subiantoro ini.

Walaupun banyak pengorbanan yang dilakukan, Bio One mengaku bangg karena telah diberikan kesempatan untuk memerankan karakter Gepeng. “Hal yang paling disyukuri adalah kita mengerjakan ini dengan penuh cinta dan kasih karena kita juga mencintai dan menghargai kelompok legendaris ini,” kata dia.

Selain Bio One, film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ ini jug dibintangi oleh Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul.

Kemudian ada Naimma Aljufri sebagai Ana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Djujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)