Novia Bachmid Bangga Film Pertamanya Raih 3 Box Office Indonesia

Senin, 25 April 2022 - 06:26 WIB
loading...
Novia Bachmid Bangga Film Pertamanya Raih 3 Box Office Indonesia
Penyanyi jebolan Indonesian Idol Novia Bachmid kini melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Foto/MPI/Intan Afika Nuur Aziizah
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol Novia Bachmid kini melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Film debutnya, Menjelang Maghrib, yang tayang pada akhir Maret lalu sukses meraih top 3 Box Office Indonesia dengan jumlah penjualan 500.000 penonton.

Di film perdananya ini, Novia Bachmid mendapatkan peran sebagai wanita yang mengidap gangguan jiwa atau ODGJ. Dan, menurut Novia, peran itulah yang tampaknya membuat orang-orang penasaran hingga akhirnya masuk ke tiga besar box office Indonesia.

Baca Juga: Bertemakan Kegalauan Patah Hati, Novia Bachmid Hadir dengan “Ku Tutup Hatiku”

"Nggak nyangka banget, bangga aja gitu karena debut film aku. Mungkin orang-orang kepo kali ya sama aku versi horornya. Jadi mereka pengin lihat Novi gimana sih kalau jadi hantu? Padahal di situ aku bukan hantu, tapi ODGJ," ujar Novia Bachmid saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2022).

Novia mengaku sempat terkejut melihat poster filmnya. Karena wajahnya yang cukup seram terpampang nyata dalam poster film garapan sutradara Helfi Kardit tersebut. Terlebih, poster itu dikirim saat malam Jumat. "Aku kaget banget, muka aku gede banget dan seseram itu," imbuh Novia Bachmid.

Film Menjelang Magrib merupakan adaptasi dari kasus pemasungan terhadap pasien gangguan jiwa di kehidupan nyata. Dikisahkan, sekelompok mahasiswa jurusan psikologi sedang melakukan riset untuk tugas akhir mereka berupa video dokumenter terhadap seorang pasien gangguan jiwa bernama Nina.

Baca Juga: Tampil Mempesona dengan Baju Adat, Karya Terbaru Alffy Rev & Novia Bachmid Tembus Trending

Namun, Nina kerap melakukan tindakan-tindakan aneh di luar nalar, terutama menjelang magrib. Nina pun terpaksa dipasung karena takhayul dan kepercayaan desa setempat. Nina ditempatkan sendirian beralaskan tanah dengan kaki terikat pada kayu dan bambu-bambu yang berdiri di sekelilingnya.

Tanpa disadari, penelitian yang dilakukan tiga mahasiswa itu menempatkan mereka pada sebuah situasi dan kondisi sangat berbahaya. Bagaimana kelanjutannya?

Tak hanya Novia Bachmid, ada pula sederet aktris dan aktor yang membintangi film ini seperti Annette Edoarda sebagai Talya, Jeffry Reksa sebagai Erlan, dan Fajar Kurniawan sebagai Ahmad. Film ini sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia sejak 31 Maret 2022.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (11.97#12.26)