Tri Suaka Diamuk Musisi Ini Imbas Tak Bayar Royalti: Kalian Tak Beretika

Senin, 25 April 2022 - 07:41 WIB
loading...
Tri Suaka Diamuk Musisi Ini Imbas Tak Bayar Royalti: Kalian Tak Beretika
Tri Suaka disentil musisi bernama Erwin Agam lantaran dituding tidak membayar royalti lagu Emas Hantaran. Erwin tak terima lagu ciptaanya itu dinyanyikan ulang. Foto/Instagram Tri Suaka
A A A
JAKARTA - Tri Suaka disentil musisi bernama Erwin Agam lantaran dituding tidak membayar royalti dari lagu yang dinyanyikannya, Emas Hantaran. Erwin tak terima lagu ciptaanya itu dinyanyikan ulang oleh Tri Suaka.

Erwin juga menyebut bahwa lagu itu dinyanyikan tanpa seizinnya dan dijadikan konten YouTube. Tudingan ini muncul setelah Tri Suaka dan Zinidin Zidan disebut telah melecehkan Andika Kangen Band dan Rizal Armada melalui parodi gaya bernyanyi.

"Satu lagi! Kalian enggak bayar pemakaian lagu saya (Emas Hantaran) yang mencapai jutaan viewers," tulis Erwin Agam pada unggahan di akun Facebook miliknya dikutip dari akun Twitter @jowoshitpost, Senin (25/4/2022).

Dalam tulisan tersebut, Erwin mengatakan sempat ingin mengajak kerja sama Tri Suaka setelah karyanya viral. Sayang, Tri Suaka justru tak menggubris niat baik Erwin. Akibatnya, sikap Tri Suaka ini dinilai tidak beretika.


"Dihubungi manajer saya untuk kerja sama malah kalian matikan monetize konten tersebut. Kalian tak beretika," lanjut Erwin Agam.

Sebelumnya, Erwin juga sempat menanggapi Zidan. DIa menilai, Zidan amat sombong meski telah memparodikan Andika Kangen Band dan Rizal Armada.

"Ternyata tetap sombong walaupun telah salah besar!," tulis Erwin Agam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tri Suaka dan Zidan dianggap telah melecehkan Andika Kangen Band usai memparodikan gaya dan suara sang vokalis. Keduanya pun mendapat somasi dan terancam membayar royalti sebesar Rp1 miliar.


Somasi dilayangkan oleh Forum Komunitas Artis Minang Indonesia (FORKAMI). Arianto selaku Ketua FORKAMI mengatakan pihaknya menunggu permintaan maaf dari Tri Suaka dan Zidan. Melalui kuasa hukumnya, Andika juga baru-baru ini melayangkan somasi terbuka.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)