Popularitas Korean Wave di Indonesia, dari Kpop hingga Makeup

Senin, 25 April 2022 - 10:46 WIB
loading...
Popularitas Korean Wave di Indonesia, dari Kpop hingga Makeup
Bakbak Entertainment juga bertujuan untuk memperluas pengetahuan khalayak tentang budaya korea seperti misalnya Korean Makeup. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Budaya Korea Selatan berkembang pesat dan meluas secara global dalam dua dekade terakhir. Keberadaannya cenderung diterima publik dari berbagai kalangan sehingga menghasilkan suatu fenomena “Korean Wave” atau disebut juga Hallyu.
Indonesia yang saat ini merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia merupakan rumah bagi jutaan Kpopers atau pecinta Kpop . Pada 2019, Twitter mengumumkan daftar negara yang paling banyak men-tweet terkait artis Kpop sepanjang tahun 2019 dan Indonesia berada pada peringkat 3 setelah Thailand dan Korea Selatan.

Korean Wave sendiri diawali dan sangat identik dengan dunia hiburan seperti musik, drama, dan variety shows yang dikemas secara apik menyajikan budaya-budaya Korea. Sebut saja BTS yang berhasil menghasilkan fans loyal di seluruh dunia yang disebut sebagai ARMY.

Karena banyaknya jumlah ARMY di Indonesia, maka terdapat event organizer yang membuat komunitas yang bisa merangkul ARMY lainnya, seperti BakBak Entertainment. BakBak Entertainment yang berdiri sejak awal 2022 ini berhasil mempererat kekeluargaan ARMY dengan mengadakan event baik online maupun offline.



BakBak Entertainment menjadi wadah bagi penggemar Korean Boy Group, BTS untuk dapat saling mengenal & merayakan hari-hari spesial bersama. Lewat Bakbak Entertainment, ARMY Indonesia dapat berkenalan dengan satu sama lain dan mengenal idola mereka lebih dalam lagi.

Hadirnya BakBak Entertainment juga bertujuan untuk memperluas pengetahuan khalayak tentang budaya korea seperti misalnya Korean Makeup. Karena tren Korean Makeup saat ini sedang diminati di Indonesia. Oleh karena itu, Bakbak Entertainment menggandeng makeup brand lokal Indonesia yaitu, Soulyu untuk mencapai tujuannya..

Soulyu merupakan brand kosmetik yang memiliki khasiat serupa dengan skincare. Produk Soulyu juga berlabel halal yang disesuaikan oleh penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam, serta sudah terdaftar resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Produk kecantikan ala Korea Selatan ini menjual beragam riasan seperti produk complexion, produk bibir, serta produk riasan mata. Produk Soulyu yang paling populer antara lain Soulyu Skin Glow, Soulyu Lip Flush, Soulyu Slick and Flick, serta Soulyu Magic Lash Styler.Dapatkan tampilan ala artis Korea Selatan dengan menggunakan makeup Soulyu. Riasan ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna yang bisa dikondisikan sesuai warna kulit atau karakter Anda.



Makeup yang menghasilkan tampilan natural ala Korea Selatan ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bahkan, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 60% selama Ramadan di Tokopedia. Dengan Soulyu, Anda jadi #SoPrettySoYou.
so
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)