Kasus Positif Kurang dari 1 Persen, Kemenkes: Pengendalian Covid-19 Indonesia Lebih Baik di ASEAN

Senin, 25 April 2022 - 19:44 WIB
loading...
Kasus Positif Kurang dari 1 Persen, Kemenkes: Pengendalian Covid-19 Indonesia Lebih Baik di ASEAN
Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi menyatakan pengendalian Covid-19 di Indonesia saat ini terbilang lebih baik dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Situasi pandemi Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan kondisi yang lebih baik. Mulai dari penurunan angka kasus positif harian hingga pelonggaran-pelonggaran aktivitas yang diperbolehkan oleh pemerintah.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebut bahwa pengendalian Covid-19 di Indonesia saat ini lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Misalnya, Malaysia, Singapura, Thailand, yang angka kasus hariannya masih mencapai ribuan.

Indonesia sendiri saat ini sudah mengalami penurunan kasus, begitu juga dengan angka positivitas. “Angka positifitas kita saat ini sudah kurang dari 1 persen atau 0,52 persen,” kata Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi pada konferensi pers virtual, Senin (25/4/2022).

Angka ini positifitas tersebut juga beriringan dengan angka keterisian rumah sakit yang terus menurun. “Tingkat keterisian tempat perawatan rumah sakit kita hingga 23 April hanya 3 persen dari total kapasitas yang ada,” ujarnya.



“Kita patut bersyukur bahwa pengendalian Covid-19 di Indonesia ini terbilang lebih baik dibandingkan negara-negara lainnya, termasuk negara-negara ASEAN. Kalau kita lihat, di Malaysia sendiri masih mencatatkan 4.000 kasus per hari pada 24 April lalu, kemudian Singapura 2.000 kasus per hari dan Thailand itu hampir 15.000 kasus,” kata dia.

Hal ini, sambung dia, tidak lepas dari peran masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua, hingga dosis tiga atau booster yang saat ini masih terus digalakkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan kolaborasi dan partisipasi serta minat masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti program vaksinasi yang telah kita lakukan kemarin,” ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)