Gabungkan Konten Kuliner dengan Traveling, Andre Sarwono Ingin Bagikan Inspirasi

Senin, 25 April 2022 - 17:06 WIB
loading...
Gabungkan Konten Kuliner dengan Traveling, Andre Sarwono Ingin Bagikan Inspirasi
Bukan hanya mereviu makanan, Andre Sarwono juga menggabungkan konten kuliner dengan travel karena dua hal ini sangat erat kaitannya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang food blogger mulanya bukan impian Andre Sarwono. Meskipun begitu, sosok di balik akun kuliner @makanterusss itu memiliki antusias dengan kuliner sejak masih kecil.

Pria asal Samarinda itu mengaku gemar makan sudah sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Dan dia pada awalnya hanya iseng mengunggah di akun media sosial miliknya.

Bukan hanya foto, Andre Sarwono saat itu juga sudah memberikan informasi pada foto kuliner yang diunggahnya. Di luar dugaannya, unggahan itu mendapat respons positif dari orang terdekat.

Baca juga: Popularitas Korean Wave di Indonesia, dari Kpop hingga Makeup

Seiring berjalannya waktu, Andre Sarwono saat beranjak dewasa semakin mendalami hobinya itu. Terlebih dia gemar menulis, maka dia menuangkan pengalaman kuliner dan travelnya ke dalam blog makanteruss.com.

"Lingkungan terdekat terutama keluarga awalnya bertanya apa itu blogging dan foodblogger karena itu awam kan dahulu tapi setelah mengetahui maka mereka mensupport," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/4/2022).

Saat media sosial mulai berkembang dan muncul platform-platform baru, Andre Sarwono tak ingin ketinggalan. Lantas pada 2015, dia membuat akun Instagram dengan nama yang sama @makanterusss, dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini memiliki lebih dari 2,1 juta pengikut.

"Kemudian memutuskan untuk membuat satu akun instagram khusus guna membagi pengalaman kuliner dan travel saya di @makanterusss. Nama makanterusss saya pilih karena pernah berpengalaman seharian mencicipi kuliner seharian yang tak henti," jelas dia.

Apabila kebanyakan akun kuliner hanya fokus pada reviu makanan, maka akun yang dikelola Andre Sarwono sedikit berbeda. Dia menggabungkan kuliner dengan travel karena dua hal ini sangat erat kaitannya.

"Karena menurut saya travel dan kuliner adalah hal yang tidak dapat dipisahkan. Ketika kita traveling tentunya juga pergi untuk mencari makan ketika lapar. Dan disetiap daerah tujuan yang kita kunjungi pasti memiliki ciri khasnya masing-masing," terangnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1435 seconds (10.101#12.26)